Xinjiang Laporkan 137 OTG Covid-19, Pemerintah China Waspada

  • Whatsapp
Ajaib, Nenek 100 Tahun Sembuh Dari Covid-19 Meski Punya Riwayat Kanker

Megaluh.com – Otoritas Xinjiang mewaspadai munculnya klaster orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 terbaru.

Read More

Dilansir ANTARA, sedikitnya 137 orang tanpa gejala teridentifikasi positif Covid-19 di Daerah Otonomi Xinjiang pada Minggu (25/10) malam.

Semua kasus OTG positif tersebut berasal dari Kota Kashgar di sebelah barat daya Ibu Kota Xinjiang di Urumqi.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) segera mengirimkan satuan tugas khusus ke wilayah tersebut untuk melakukan tindakan pengendalian, demikian media setempat, Senin.

Baca Juga:
Pegawai Positif Covid-19 Meninggal, Dinsos Sumut Gelar Swab Test Massal

Kasus tersebut pertama kali ditemukan pada gadis desa berusia 17 tahun setelah mengikuti tes asam nukleat (tes usap) rutin pada Sabtu (24/10).

Ternyata kasus terkait dengan salah satu pabrik di wilayah Shufu, Kashgar, tempat orang tua gadis itu bekerja, seperti diungkapkan Wakil Direktur Komisi Kesehatan Xinjiang Gu Yingsu.

Gadis itu dikarantina di rumah sakit rujukan di Kota Kashgar.

Atas munculnya kasus tersebut, NHC akan melakukan tes usap kepada 4,75 juta jiwa warga Kashgar, termasuk 245 ribu jiwa warga yang tinggal di Shufu.

Hingga Sabtu (24/10) di China terdapat 85.790 kasus positif, termasuk 265 pasien yang masih dirawat. Dari jumlah pasien dirawat itu terdapat tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Baca Juga:
Jelang Libur Panjang, Korlantas Polri: Libur Sehat di Rumah Saja

Sebanyak 80.891 pasien sudah meninggalkan rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dan 4.634 orang meninggal dunia di China akibat serangan wabah corona jenis baru itu sejak akhir 2019, demikian data NHC.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *