West Ham Vs Man City Imbang, Guardiola Bikin Rekor Terburuk di Awal Musim

  • Whatsapp
West Ham Vs Man City Imbang, Guardiola Bikin Rekor Terburuk di Awal Musim

Megaluh.com – Manchester City gagal memetik poin penuh kala menjamu West Ham United. Akibatnya, manajer Pep Guardiola mencatatkan rekor terburuk di awal musim sepanjang karier kepelatihannya.

Read More

Dalam laga terbaru, Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas West Ham United. Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, gol tunggal City dicetak oleh Phil Foden.

Akibatnya, Manchester City sekrang baru meraih delapan poin dari lima pertandingan. Menjadi yang paling sedikit sejak musim kedua ketika dilatih Manuel Pellegrini pada 2014-2015, demikian dikutip dari Antara.

Pep Guardiola pun berdalih bahwa hasil ini buruk ini terjadi karena banyak pemain Manchester City yang cedera. Terlebih lagi mereka sudah kehilangan Sergio Aguero yang cedera hamstring sejak empat bulan terakhir, dan kini baru saja pulih.

Baca Juga:
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Everton, MU Dekati Zona Merah

Hanya lima pemain (tidak termasuk kiper) dari skuat City asuhan Guardiola yang tersedia untuk setiap pertandingan sejak awal musim dan Sergio Aguero terancam akan kembali absen setelah mengalami cedera hamstring dalam pertandingan tersebut.

“Kami mengalami kesulitan karena banyaknya pemain cedera, karena kurangnya persiapan dan tidak ada waktu pemulihan di antara pertandingan dan sejumlah laga sulit yang kami mainkan sejauh ini,” kata Guardiola, dikutip dari Goal.

“Para pemain memberikan segalanya di lapangan, mereka bertarung hari ini dan mereka sangat lelah pada akhirnya, jadi sekarang kami hanya berpikir untuk pulih dan pertandingan berikutnya di Liga Champions,” imbuhnya.

Pada laga West Ham vs Manchester City, Guardiola tanpa Aymeric Laporte, Gabriel Jesus, dan Fernandinho. Sementara Kevin De Bruyne dan Oleksandr Zinchenko belum cukup bugar dan haru bermain dari bangku cadangan.

“Permainan yang kami mainkan dengan pemain bangku cadangan, dengan satu atau dua dari Akademi, tentu saja ada banyak kualitas – saya tidak mengeluh tentang itu,” kata Guardiola.

Baca Juga:
Liverpool Susah Payah Kalahkan Sheffield 2-1 di Anfield

“Penyerang kami [Jesus] cedera pada pertandingan pertama melawan Wolves. Sergio (Aguero) kembali setelah empat bulan, Kevin cedera, Gundogan baru pertama kalinya bisa bermain 90 menit,” imbuhnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *