Warga Lakukan Upacara Tolak Bala Pasca Munculnya Gerombolan Ulat Emas di Karangasem Bali

  • Whatsapp
Warga Lakukan Upacara Tolak Bala Pasca Munculnya Gerombolan Ulat Emas di Karangasem Bali

Megaluh.com – Gerombolan ulat  atau luluk emas muncul di pekarangan rumah Ni Putu Dewi Juniantari yang terletak di Desa Sibetan, Kabupaten Karangasem, Bali.

Dikutip dari kumparan (22/05/2020), Keluarga Dewi khawatir dengan kemunculan luluk emas bakal berdampak negatif bagi keluarga besar. Ia percaya jika kemunculan luluk sebagai datangnya pertanda buruk bagi keluarga. Resah semakin menjadi di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir. 

Read More

“Jadi saya pas bangun itu pukul 06.20 WITA, saya lihat sudah ada luluknya. Saya kaget, terus panggil orang tua saya. Saya lalu bakar. Karena saya kira kalau di Bali, mohon maaf percaya sama namanya leak. Jadi saya kira (luluk) itu ludah leak,” kata Dewi saat dihubungi.

Dewi juga mengaku dirinya sempat mencari referensi terkait luluk emas di internet. Dia ingin memastikan hewan yang muncul ini adalah ulat emas. 

Dia juga sempat memperhatikan tetangganya. Menurut dia, tak pernah luluk emas ini muncul baik di pekarangan rumahnya atau tetangganya. Tetangganya cukup ikut heboh dengan fenomena ini.

Ia dan tetangganya yakin bahwa Luluk emas itu akan hilang dengan sendirinya. Sekitar pukul 11.00 WITA, luluk ini memang sudah hilang di pekarangan rumahnya.

Akan tetapi untuk menolak nasib buruk, Keluarga Dewi melakukan upacara tolak bala. Keluarga Dewi melakukan doa dan meletakkan sesajen menurut kepercayaan Hindu di pekarangan rumahnya.[Aks]

Loading...

Related posts

Komentar