Wakil Ketua MPR Minta Masyarakat Pilih Sesuai Hati Nurani di Pilkada 2020

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR Minta Masyarakat Pilih Sesuai Hati Nurani di Pilkada 2020
Megaluh.com – Menjelang Pilkada serentak, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta masyarakat Indonesia bersemangat dalam menyikapinya. Sebab, hasil dari pilkada merupakan pilihan rakyat dan sangat menentukan nasib mereka ke depan.

“Untuk itu, saya ingin agar rakyat Indonesia ikut Pilkada dengan semangat dan gembira. Keputusan ada di tangan rakyat, pilihlah sesuai hati nurani masing-masing mana yang terbaik, bebas sesuai kehendak,” kata Syarief dalam keterangannya, Minggu (6/12). Sebagaimana dikutip dari detik.com (06/12/2020).

Read More

Syarief Hasan menyampaikan hal itu dalam acara ‘Temu Tokoh Nasional Bersama Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan’, di aula Yayasan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) As-Syafi’iyah NU, Desa Ciharashas, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/12).

Turut hadir dalam acara itu Ketua Yayasan As-Syafi’iyah Bubun Burhanudin, Kepala Desa Ciharashas Jakaria, Kapolsek Cilaku Kompol Syafril Lubis, Babinkamtibmas H. Abdul Fatah, Babinsa Budi Budiyanto, tokoh masyarakat Endang Sumitra dan masyarakat sekitar.

Syarif meyakini masyarakat Indonesia saat ini cerdas-cerdas dan sudah mengerti calon mana yang baik untuk daerahnya.

“Jadi, saya rasa pemilih sekarang tidak mudah untuk memilih berdasarkan uang atau money politic misalnya. Bangsa ini dewasa menjalani demokrasi sehingga hal-hal begitu mudah-mudahan tidak ada,” singgungnya.

Meski harus bergembira dalam menyambut pilkada, namun Syarif meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti pencoblosan nanti.

“Ikuti saja protokol secara benar maka mudah-mudahan akan aman untuk semua,” tambahnya

Pascapilkada, lanjut Syarief, para pemimpin-pemimpin terpilih diharapkan giat melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing terutama di desa-desa. Sehingga ke depan, tidak akan terlihat lagi jalan-jalan desa yang rusak, berlubang yang sangat menyusahkan mobilitas warga.

“Jalan itu penting terutama untuk jalur perekonomian daerah. Jalan yang bagus dan kuat akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Apalagi kalau daerah itu potensi wisatanya besar,” ujarnya.

Ia pun berharap agar Pilkada 2020 berlangsung aman, lancar, tidak ada penyebaran COVID-19 dan mengajak semua warga bangsa untuk menyukseskannya. Dan pada akhirnya rakyat daerah mendapatkan pemimpin yang amanah, bekerja keras demi kemakmuran rakyatnya.[detik/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *