Waduh! Butuh Waktu Puluhan Ribu Jam Kembangkan Satu Unit Bugatti “Super” Mewah

  • Whatsapp
Waduh! Butuh Waktu Puluhan Ribu Jam Kembangkan Satu Unit Bugatti “Super” Mewah
IDTODAY.CO – Bugatti La Voiture Noire jadi mobil dengan kemampuan super dan bahan paling mewah yang digunakan membuatnya dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Soal harga, dibanderol US$ 12,5 juta atau setara Rp 178,9 miliar (belum termasuk pajak).

Sentuh harga tersebut merupakan kompensasi yang harus dibayar sesuai dengan kualitas yang diberikan. Mobil yang pertama kali diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2019 itu dibekali mesin Chiron 8.0L Quad Turbocharged W16 berkekuatan 1.500 tenaga kuda, Bugatti La Voiture Noire mampu digeber hingga kecepatan 418,429 km per jam.

Read More

Baca Juga: Gerhana Bulan Total, Wanita Hamil Sembunyi Dikolong Tempat Tidur, Ini Tujuannya!

Mobil ini pun mampu melesat 0 – 97 km / jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik dan 0-200 km / jam dalam 6,5 detik, bahkan dapat mencapai 0-0-300km / jam dalam 13,6 detik. La Voiture Noire tidak secepat Divo, tapi lebih kencang dari Chiron karena downforce dan bodinya yang aerodinamis

Tetapi bukan hanya harga selangit dan performanya yang mumpuni, terdapat cerita menarik di balik pembuatan hypercar super mewah tersebut.

Dikutip dari detikNews dari The Drive, Jumat (28/5/2021) Bugatti La Voiture Noire merupakan hypercar eksklusif yang hanya dibuat satu unit saja di dunia. Mobil asal Prancis tersebut merupakan mahakarya dengan pengerjaan waktu yang tak sebentar, Bugatti mengklaim butuh waktu 65 ribu jam pengembangan untuk membuat satu unit hypercar ini.

Model ini merupakan penghormatan kepada Bugatti Type 57 SC Atlantic tahun 1930-an. Hanya empat unit diproduksi, di mana model kedua, yang terkenal sebagai La Voiture Noire dengan cat hitamnya, hilang sekitar tahun 1938 dalam kekacauan Perang Dunia II.

“Kami bekerja keras pada desain ini sampai [tidak ada] yang bisa kami tingkatkan. Bagi kami, coupé mewakili bentuk sempurna dengan hasil akhir yang sempurna,” ujar Desainer Bugatti, Etienne Salomé.

Baca Juga: Ngak Kayak Di TV, Para Napi Harus Berbagi Ruangan Penuh Sesak

Mobil ini hanya akan dirilis satu buah di seluruh dunia, dan kabarnya akan diperuntukkan buat mereka para kolektor Bugatti. Mobil tersebut merupakan edisi spesial perayaan 110 tahun ulang tahun pabrikan mobil mewah tersebut.

Kini La Voituer Noire merupakan basis dari Chiron, namun dibalut dengan bodywork yang lebih impresif. La Voiture Noire dibuat dengan aura Atlantic klasik. Terlihat dari fasia depan unik yang membedakannya dari model Bugatti lainnya, desain lampu depannya dengan pola LED baru, yang membuatnya lebih menonjol. Dibandingkan dengan Bugatti Divo, tidak ada ventilasi kap dan kisi-kisi.

Dari samping, garis khas ikonik dari samping jauh lebih bulat dan lebih lembut dibandingkan dengan Bugatti Chiron, yang membuat mobil terlihat lebih tipis. Selain itu, buntut belakang memiliki enam knalpot, yang membuatnya agresif dari belakang. Namun sampai saat ini Bugatti masih menyembunyikan interiornya.

“La Voiture Noire bukan hanya interpretasi modern dari Bugatti Atlantic, tetapi juga keindahan tersendiri,” ujar Stephen Winkelmann.

Sementara itu Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kandidat untuk mendapatkan mobil istimewa tersebut bagi dirinya juga sebagai kolektor Bugatti Veyron. Hal tersebut sebagaimana di ungkap oleh beberapa media Eropa.

Baca Juga: Ketiduran di Lapangan saat Pendidikan, Siswa TNI Auto Kena Siram Air Seember

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *