Ussy Sulistiawaty Minum Jamu 4 Gelas sebelum Hamil, Apa Saja Khasiatnya?

  • Whatsapp
Andhika Pratama Ragu Hasil Test Pack Ussy, Benarkah Harus Cek Pagi Hari?
Megaluh.com – Pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama akan dikaruniai anak kelima. Ussy Sulistiawaty mengumumkan kehamilannya kelima melalui channel YouTube mereka.

Dalam video, Ussy memperlihatkan hasil tes kehamilannya yang bergaris dua. Ia dan Andhika Pratama pun terlihat bingung sekaligus senang.

Read More

Tak lupa, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama pun memberi kabar mengenai kehamilan itu kepada kedua orangtua mereka.

Ibu Andhika Pratama pun terdengar senang ketika menegatahui kabar kehamilan Ussy ke-5. Ia lantas mengingatkan Ussy bahwa kehamilannya itu merupakan doa penjual jamu di Malang.

“Ya mudah-mudah jadi, kamu itu subur kok, itu berkat macan kerah,” ucap ibunda Andhika Pratama melalui video call.

“Oh iya kali ya, yang di Malang itu ya? Mana banyak banget lagi minumnya,” ucap Ussy.

Ussy Sulistiawaty minum jamu tradisional (Youtube/Ussy Andhika)

Ternyata Ussy Sulistiawaty sempat minum jamu dari penjual keliling ketika berlibur ke rumah orangtua Andhika Pratama di Malang. Saat itu Ussy mengonsumsi hingga 4 gelas jamu, salah satunya jamu macan kerah.

Adapun beberapa bahan alami dari minuman jamu tradisional yang dikonsumsi Ussy Sulistiawaty, antara lain:

1. Kencur

Kencur salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan peluang hamil. Mengonsumsi sepotong kencur dipercaya bisa meningkatakn hasrat seksual.

Di negara Arab dilansir oleh Maejum.com, kencur digunakan sebagai afrodisiak dan orang-orang di Asia Tenggara menggunakan sebagai pengobatan gangguan menstruasi.

2. Kunyit

Kunyit juga merupakan antioksidan kuat yang memiliki kemampuan untuk membantu tubuh melawan radikal bebas. Karena, kondisi itu yang menghambat degenerasi dan molekul pro-inflamasi.

Penelitian dilansir oleh Pulse.com, menunjukkan bahwa kunyit memiliki manfaat untuk mengobati radang sendi dan autoimun. Selain itu, kunyit bisa mengatasi masalah kesuburan seperti fibroid rahim, kista ovarium dan nyeri pramenstruasi.

Kayu Manis
Kayu Manis

3. Kayu Manis

Rempah-rempah kayu manis tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga meningkatkan kesuburan. Karena itu dilansir oleh Beingtheparent.com, kayu manis biasa digunakan untuk mengobati sejumlah masalah kesuburan, seperti PCOS, resistensi insulin, kegemukan, menstruasi tidak teratur, pendarahan berat dan endometriosis.

4. Asam jawa

Asam jawa dalam jamu tradisional dilansir oleh Conserve-energy-future.com, juga merupakan antioksidan tinggi yang bisa mencegah aterosklerosis, baik untuk fungsi saraf, mengontrol tekanan darah, meningkatkan ekskresi fluoride, menjaga kesehatan mata, diabetes dan kulit.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *