UEFA Rekomendasikan Liga Domestik di Eropa Diselesaikan

  • Whatsapp
UEFA Rekomendasikan Liga Domestik di Eropa Diselesaikan 1

Megaluh.com – Selasa (21/4/2020), UEFA merekomendasikan kompetisi sepak bola Eropa musim ini diselesaikan. Dengan kata lain, kompetisi yang terhenti akibat penyebaran virus corona bisa kembali dilanjutkan.

Read More

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kompetisi sepak bola dan kompetisi olahraga lain di dunia dihentikan akibat wabah corona. Begitu pula dengan Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 yang ditunda hingga tahun depan.

UEFA, induk organisasi sepak bola Eropa, menginginkan para anggota menyelesaikan musim kompetisi domestik. UEFA juga berharap bisa menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

55 asosiasi anggota UEFA ambil bagian dalam rapat virtual yang digelar Selasa (21/4/2020).

“Ada rekomendasi kuat untuk menyelesaikan liga-liga tingkat tertinggi dan kompetisi piala, tapi dipahami mungkin ada beberapa kasus khusus,” bunyi pernyataan UEFA di laman resminya.

“Atas pertimbangan tersebut, UEFA saat ini merancang panduan terkait skenario keikutsertaan di kompetisi tingkat Eropa, untuk mengakomodasi sejumlah anggota yang memutuskan untuk menghentikan liga atau piala domestiknya,” tulis pernyataan yang sama.

UEFA menyatakan perkembangan lebih terperinci mengenai skenario-skenario tersebut akan diumumkan setelah Rapat Eksekutif UEFA yang bakal dilangsungkan secara virtual pada Kamis (23/4/2020).

Sebelumnya, menanggapi langkah Belgia menyudahi kompetisi, UEFA mengatakan bahwa memperpendek musim seharusnya menjadi pilihan terakhir ketika sudah tidak ada lagi alternatif.

Ada sepakulasi bahwa UEFA tampaknya akan menggelar final Liga Champions dan Liga Europa pada pekan terakhir Agustus, namun hal itu masih dalam pembahasan. (Antara)


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar