Trik Anti Rugi Kredit HP Tanpa Uang Muka

  • Whatsapp
Trik Anti Rugi Kredit HP Tanpa Uang Muka

Megaluh.com – Mungkin ada yang bertanya,”apa sih manfaatnya kredit HP di tengah pandemi seperti sekarang? Kan masih banyak kebutuhan yang lain, belum lagi masih tak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir.”

Read More

Ditambah lagi kalau menambah utang di saat seperti ini akan menjadi beban tambahan. Namun, jika Anda dilihat dari kacamata lain, sebenarnya kredit HP tanpa uang muka akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan alat ini dan tidak memiliki tabungan yang cukup untuk langsung membelinya.

Sebagai contoh, saat ini orang tua mau tak mau harus mengeluarkan biaya untuk membeli HP bagi anak-anaknya yang menjalani pembelajaran daring. Meskipun tidak ada spesifikasi khusus, tetap saja orang tua akan memilihkan HP yang terbaik yang bisa digunakan untuk belajar.

Disitulah letak kebutuhan HP yang sudah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang pendidikan anak-anak di masa pembelajaran jarak jauh. Aplikasi kredit HP tanpa uang muka seperti Kredivo, bisa menjadi solusi pembayaran secara berkala disaat Anda atau orang tua tidak memiliki dana yang cukup untuk langsung membeli HP.

Baca Juga:
Resmi Hijrah, Five Vi Singgung Perayaan Maulid Nabi Hingga Kredit Itu Riba

Nah, jangan langsung membeli HP tersebut, karena jika tidak pintar-pintar memilih fintech terbaik, mencari unit yang paling murah dan berkualitas, Anda bisa rugi membeli HP secara kredit. Oleh karenanya, lebih baik simak trik anti rugi kredit HP tanpa uang muka berikut.

1. Sesuaikan Harga HP dengan Kemampuan

Jangan terlena untuk langsung membeli HP keluaran terbaru yang harganya di luar kemampuanmu karena menggunakan metode pembayaran kredit HP tanpa uang muka. Pikirkan kebutuhan utama Anda di kemudian hari, jangan sampai cicilan yang bisa membantu Anda mendapatkan kebutuhan, malah berbalik menyerang karena tidak memikirkan cash flow serta kebutuhan di esok hari.

Oleh karenanya pilihlah HP sesuai bujet dengan cara tagihan per bulan tidak melebihi 30% dari pendapatan. Misalnya pendapatan Anda Rp5 juta per bulan, jadi bujet tagihan per bulan Anda Rp1,5 juta per bulan. Kurangi juga untuk biaya PLN, PAM dan wifi atau kuota sebesar Rp600 ribu. Jadi, Anda bisa dengan aman membeli HP dengan cicilan Rp900 ribu per bulan.

Bila dihitung dengan tenor 6 bulan, kurang lebih Anda bisa membeli HP dengan bujet Rp5 juta.

Baca Juga:
Kredivo Raih Lini Kredit Hingga 20 Juta Dolar AS dari Partner

2. Bandingkan Harga di Beberapa Toko


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *