Titah Jurgen Klopp untuk Timnya: Jangan Anggap Remeh Midtjylland!

  • Whatsapp
Titah Jurgen Klopp untuk Timnya: Jangan Anggap Remeh Midtjylland!

Megaluh.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak menganggap remeh juara Denmark, Midtjylland, yang akan menyambangi Anfield untuk laga matchday 2 Grup D Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB nanti.

Read More

Midtjylland merupakan tim yang baru pertama kalinya tampil di pentas Liga Champions.

Musim ini mereka lolos ke fase grup setelah bisa melewati hadangan tim-tim yang lebih diunggulkan seperti Young Boys dan Slavia Praha di babak kualifikasi.

Kendati demikian, sepekan lalu Midtjylland menandai debutnya dengan kekalahan telak 0-4 di kandang sendiri saat menghadapi Atalanta, tim yang musim lalu berstatus debutan tapi tampil mengejutkan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Nanti Malam, Real Madrid dan Liverpool Main

“Memang hasilnya 4-0, tetapi pertandingannya tidak tampak demikian, mereka terlihat tampil bersaing dan memiliki penguasaan bola yang hampir seimbang,” kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp menegaskan bahwa timnya memiliki sebuah tantangan baru, sebab ia menilai Midtjylland punya karakter permainan yang fleksibel.

“Kami tidak melihat mereka sebagai sebuah klub kecil, melainkan sebuah tim yang bisa menghadirkan tantangan di grup ini,” katanya.

“Tak seorang pun ada di grup ini karena mereka berasal dari kota yang indah atau semacamnya, mereka di sini karena bisa bermain sepak bola dengan bagus dan memperoleh hak untuk tampil di Liga Champions karena performanya musim lalu,” ujar Klopp menambahkan.

“Tidak ada tim yang lebih kecil di Liga Champions, hanya ada tim-tim Liga Champions. Besar dan kecilnya akan terlihat di atas lapangan, bukan di ruang konferensi pers,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga:
AC Milan Imbang 3-3 dengan AS Roma, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Sepekan lalu, Liverpool meraih hasil yang dianggap sarat keberuntungan kala menang 1-0 lawan Ajax dibantu sebuah gol bunuh diri, ketika baru memulai periode anyar tak diperkuat bek andalannya Virgil van Dijk.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *