Tips Mencegah Ponsel Android Anda dari Serangan Adware

  • Whatsapp
Google Konfirmasi Kehadiran Android 11
Megaluh.com – Serangan adware memang bukan hal baru, tapi masih banyak pengguna ponsel Andorid yang mengabaikan sistem keamanan dan berujung dengan terancamnya privasi dan keamanan siber Anda.

Untuk itu, dilansir laman Phone Arena, Minggu (25/10/2020), ada bebera tips yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan Adware dari ponsel Android Anda.

Read More

Pertama-tama, Anda tidak boleh hanya mengandalkan Google untuk melindungi Anda dari adware, ransomware, spyware, dan semua jenis trojan dan virus lainnya yang sering menimbulkan malapetaka di Play Store resmi.

Raksasa pencari itu tidak berbuat cukup untuk mencegah ancaman ini masuk dan terutama menghilangkannya tanpa ampun atau penundaan.

Baca Juga:
Meski Populer, Anda Harus Hapus Aplikasi Berbahaya Ini!

Google Play Store [shutterstock]

Hal lain yang tidak boleh Anda andalkan adalah jumlah penginstalan aplikasi. Jumlah unduhan Google Play tidak selalu mewakili keandalan aplikasi.

Sebaliknya, yang paling harus Anda perhatikan sebelum memasang aplikasi di ponsel Android Anda adalah ulasan pengguna. Apa pun yang memiliki banyak peringkat bintang 5 dan bintang 1 mungkin berbahaya. Apa pun dengan rata-rata kurang dari 3 bintang bisa berbahaya atau tidak sepadan dengan waktu Anda.

Bendera merah potensial lainnya adalah akun pengembang dengan hanya satu aplikasi untuk namanya, yang dapat menandakan bahwa orang atau perusahaan di balik apa yang Anda coba unduh benar-benar menjalankan banyak akun, sehingga melindungi bisnis jahat mereka dari serangan Google yang terkadang diakhiri dengan dihapus profil.

Sayangnya, Anda tidak pernah dapat 100 persen terlindungi dari semua bentuk malware Android, tidak peduli seberapa berhati-hati Anda. Namun, itu tidak berarti Anda tidak boleh mencoba untuk setidaknya menghindari ancaman keamanan yang paling jelas di luar sana.

Baca Juga:
Cara Mengubah Ponsel Android dan iOS Menjadi Webcam


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *