Tetap Berlatih Rutin, Petinju Berhijab Inggris Ungkap Rasanya Jadi Atlet di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
Tetap Berlatih Rutin, Petinju Berhijab Inggris Ungkap Rasanya Jadi Atlet di Bulan Ramadan
IDTODAY.CO – Petinju putri berhijab, Safiyyah Syeed merupakan satu dari sekitar 1,8 juta atlet muslim di dunia yang harus menahan lapar dan haus saat bulan suci tiba. Dia menceritakan, harus melakukan latihan rutin di tengah keaktifannya melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Menurutnya, berpuasa sambil latihan merupakan sesuatu yang sangat menantang dan memberatkan dalam karirnya sebagai seorang atlet profesional.

Read More

Baca Juga: Ingin Rezeki Lancar Mengalir?, Baca 2 Ayat Alquran Ini Tiap Malam!

“Ramadan 2 tahun lalu yang paling berat untukku,” katanya dilansir Manchester Evening sebagaimana dikutip dari liputan6.com (7/5/21).

“Saya tidak punya pengalaman berlatih dan puasa, rencana saja tidak, jadi saya pun berlatih seperti biasa. Saya bekerja keras, tapi tidak cerdas dan itu membuatku mendidih. Saat ini, saya berlatih lebih cerdas, bukan lagi lebih keras,” cerita Syeed

“Saya melatih hal-hal yang biasanya tidak saya kerjakan, yang membuat saya lebih fokus kepada spiritual dan mental saya,” beber Syeed menambahkan.

Sama halnya dengan Natal, selama Ramadan, Syeed juga memperbanyak amal ibadah. Salah satunya dengan membantu orang-orang yang kurang mampu di sekelilingnya.

Baca Juga: Tampil Dengan Pakaian Sensual di Bulan Ramadan, MUI “Ancam” Hentikan Pesbukers ANTV cs

“Ramdan, bulan yang luar biasa, penuh getaran, Hal terdekat yang mungkin bisa menggambarkannya, adalah saat Natal. Semura orang senang dan atmosfernya baik,” ujarnya kepada M.E.N.

Syeed kemudian menjelaskan tentang keutamaan bulan suci Ramadan sebagai bulan untuk mengisi energi jiwa dalam menghadapi pergulatan rohani pada 11 bulan berikutnya.

“Ini adalah bulan di mana Allah menerima Anda apa pun keadaan Iman (keyakinan) Anda. Ini adalah bulan yang memberi makan jiwa Anda dan mempersiapkan kami menghadapi pasang surut yang mengikuti selama sisa tahun ini. Kami mendapat pahala dengan berpuasa dan melakukan hal baik, sepert beramal, jadi tidak ada waktu yang lebih baik untuk melakukan itu daripada saat ini.” Pungkasnya.

Baca Juga: Kerja Jadi Sopir di Arab, Pulang Beri Kejutan Istri Hadiah Mobil Mewah

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *