TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Selesai, Ini Kata Ketum PSSI

  • Whatsapp
TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Selesai, Ini Kata Ketum PSSI
Megaluh.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan tanggapan mengenai Timnas Indonesia U-19 yang telah menyelesaikan training camp (TC) di Kroasia. Secara keseluruhan, mantan Kapolda Metro Jaya itu puas dengan torehan yang telah dicapai.

Seperti diketahui, PSSI mengirim Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Witan Sulaeman dan kawan-kawan kembali ke Tanah Air, Senin (26/10/2020) waktu setempat.

Read More

Selama berada di Kroasia, armada Shin Tae-yong tidak hanya berlatih. Ada 11 pertandingan uji coba yang dilakukan oleh Pasukan Merah Putih.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) berbincang dengan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia- Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), Hajduk Split (4-0). Selain itu juga menggelar satu kali internal game, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:
Rangkuman Pencapaian Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Kroasia

“Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba,” kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (26/10/2020).

“Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” tambahnya.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga mengapresiasi kinerja Pelatih Shin Tae-yong dan seluruh ofisial yang telah membuat progres Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih baik.

Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dijadwalkan mendarat di Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) malam. Setelah itu, para pemain mendapat libur dan kembali ke daerah atau klub masing-masing selama beberapa hari.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir awal tahun depan. Selain itu, Timnas U-19 juga akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *