Tahan Diri, MKD Hormati Proses Pemanggilan Andre Rosiade Oleh DPP Gerindra

  • Whatsapp
Tahan Diri, MKD Hormati Proses Pemanggilan Andre Rosiade Oleh DPP Gerindra 1

Megaluh.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menahan diri untuk membahas persoalan dugaan penjebakan PSK oleh anggota DPR RI Fraski Partai Gerindra Andre Rosiade. Hal itu seiring dengan pemanggilan Andre oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra pada Selasa (11/2) besok.

Read More

Anggota MKD, Arteria Dahlan mengatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu meninggu langkah DPP Partai Gerindra yang akan melakukan klarifikasi langsung kepada Andre tersebut.

“Ya memang sempat dibicarakan pada hari ini, kita ingin memanggil saudara Andre, tapi MKD tetap menjaga kehormatan, keluhuran teman-teman Gerindra. DPP Gerindra bermaksud memanggil saudara Andre besok. Jadi kami menahan diri walaupun kami tahu hari ini sudah ada laporan ke Bareskrim, kemudian laporan masuk,” kata Arteria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Anggota Komisi III itu mengatakan bahwa MKD juga akan menghormati langkah pemanggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra terhadap Andre Rosiade.

“Kita lebih menghormati dan menjunjung tinggi hak kewenangan Partai Gerindra untuk memberikan klarifikasi, meminta klarifikasi kepada saudara Andre. mungkin akan dibentuk tim pencari fakta dan sebagainya, kita hormati betul,” ujar Arteria.

“Makanya besok silahkan teman-teman, keluarga kami dari Partai Gerindra untuk bisa meminta klarifikasi kepada saudara Andre, kita berikan ruang seluas-luasnya, kita berikan penghormatan yang sehebat-hebatnya kepada DPP Partai Gerindra,” sambungnya.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pemanggilan oleh DPP terhadap Andre Rosiade dalam kaitan kasus dugaan penjabakan PSK akan dilakukan pada Selasa besok.

Ia berujar, Andre akan diminta klarifikasi oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

“Andre Rosiade diminta klarifikasinya besok di Majelis Kerhormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjadwalkan rapat pada Senin (10/2/2020). Salah satu agenda yang akan dibahas yakni terkait dugaan penjebakan PSK oleh Anggota Komisi VI DPR RI dari fraki Gerindra Andre Rosiade.

“Jadi kalau bicara Senin, kami Senin rencananya akan ada rapat. Salah satu agendanya adalah terkait dengan kasusnya Andre Rosiade. Jadi tidak hanya dibahas masalah Andre,” kata Anggota Komisi III Arteria Dahlan kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Kendati bakal membahas persoalan Andre, namun Arteria menegaskan bahwa MKD belum mengambil sikap dan keputusan apapun. Sebab, MKD masih menunggu laporan masuk baru selanjutnya bisa ditindak lanjut.

“Kalau MKD kan, kalau (kasuas Andre) yang seperti ini menunggu laporan. Kalau ada yang masuk tentunya kami siap untuk menerima, memeriksa dan mengadili dan dilakukan secara transparan,” ujar Arteria.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *