Suka Pakai Pore Strip untuk Angkat Komedo? Ketahui 6 Hal Penting Ini Dulu!

  • Whatsapp
Andalan Membasmi Komedo, Hati-Hati Pore Pack Bisa Bikin Kulit Iritasi
Megaluh.com – Selain jerawat, sebagian besar orang pasti juga terganggu dengan komedo di hidung. Karena itu, banyak yang berusaha menghilangkan komedo di hidung dengan berbagai cara.

Salah satunya, tak sedikit yang menggunakan pore strip untuk mengangkat komedo dan membersihkan kotoran pada hidung.

Read More

Tetapi dilansir dari Bright Side, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memakai pore strip untuk kecantikan wajah.

1. Pore strip tidak mencegah komedo

Pore strip tidak akan mencegah munculnya komedo lagi dan tidak akan mengurangi penumpukan minyak. Karena itu, ada titik-titik hitam di hidung setelahnya.

Dokter kulit menyarankan lebih baik untuk menggunakan pore strip berulang, bisa sekali hingga dua kali seminggu untuk menghindari komedo.

Ilustrasi lakukan perawatan hilangkan komedo di wajah. (Shutterstock)

2. Pore strip tidak membersihkan kotoran hidung secara tuntas

Dokter kulit mengatakan bahwa pore strip tidak akan membuat pori-pori di hidung bersih dari komedo atau kotoran. Perekat yang kuat hanya akan menghilangkan lapisan atas sel kulit mati, tapi masih banyak kotoran yang akan tertinggal di dalam pori-pori. Jadi, Anda mungkin perlu prosedur pembersihan yang menjangkau lebih dalam.

3. Pore strip bisa mengiritasi kulit

Ahli spesialis kulit juga mengatakan bahwa penggunaan pore strip pada kulit sensitif dapat mengiritasi dan merusak kulit. Karena, perekat hidung ini dapat mencabut beberapa rambut halus dan melukai kulit Anda . Sehingga lebih baik untuk mencari tahu Anda memiliki alergi terhadap perekat tertentu atau tidak. Contohnya, Anda bisa menerapkannya ke tangan terlebih dahulu sebelum ke hidung.

4. Pore strip bisa bekerja efektif setelah wajah diuap

Air panas dan uap dapat membantu melonggarkan sebum di dalam pori-pori Anda. Sehingga pore strip dapat menghapus sebum dengan lebih baik. 

Caranya, anda bisa menaruh air panas di ember atau baskom kecil, lalu posisi kan wajah di atas baskom yang berisi air panas dan masih menguap. Gunakan handuk untuk menutup area kepala hingga baskom agar uap tepat mengarah ke wajah

Cukup uap wajah selama 10-20 menit atau basuh wajah menggunakan handuk yang sudah direndam pada air panas. Sehingga pori-pori akan terbuka lebih lebar dan lebih mudah untuk menghilangkan komedo.

Perawatan facial untuk mengeluarkan komedo bisa menularkan HIV jika dilakukan tak steril. (Shutterstock)
Perawatan facial untuk mengeluarkan komedo  (Shutterstock)

5. Potongan pore strip yang tidak sesuai akan memengaruhi fungsinya

Jangan lupa memilih pore strip yang sesuai ukuran hidung atau Anda bisa memotong tepi pore strip sebelum menggunakannya. Supaya pore strip lebih mudah untuk dilekatkan karena sesuai bentuk hidung. Sehingga tidak akan ada gelembung ketika pore strip dilekatkan pada hidung.

6. Pore strip akan membuat pori-pori hidung terbuka lebar

Pore strip yang lengket atau terlalu lekat bisa membuat pori-pori tampak lebih besar setelah mengeluarkan komedo bagian atas. Kondisi inj mungkin akan membuat pori-pori menjadi lebih sensitif terhadap infeksi.

Karena itu, Anda bisa menggunakan  es batu setelah menggunakan pore strip untuk menutup pori-pori lagi. Anda juga bisa hanya membilas wajah dengan air dingin.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *