Suharso Telah Deklarasikan Diri Maju Ketum PPP, Siapa Pesaingnya?

  • Whatsapp
Suharso Telah Deklarasikan Diri Maju Ketum PPP, Siapa Pesaingnya?
Megaluh.com – Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah mendeklarasikan diri maju sebagai Ketua Umum definitif PPP. Selain Suharso, ada sejumlah nama lain yang menjadi kandidat untuk menduduki kursi PPP-1.

“Terkait Muktamar tersebut memang muncul beberapa nama kandidat. Yang sudah mendeklarasikan untuk maju sebagai caketum adalah Pak Suharso,” kata Sekjen PPP Arsul Sani saat dihubungi, Minggu (25/10). Seperti dikutip dari detik.com (25/10/2020).

Read More

Arsul mengatakan, selai Suharso, ada sejumlah tokoh PPP seperti Mardiono hingga Ahmad Muqowwam muncul sebagai kandidat Ketum. Selain itu, ada usulan dari DPW PPP Jatim yang mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa berebut kursi Ketum partai berlambang Ka’bah itu.

“Tapi selain beliau (Suharso), juga ada nama-nama lain seperti M Mardiono, anggota Wantimpres yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PPP. Kemudian ada tokoh senior partai seperti Ahmad Muqowwam dan Ahmad Farial. Dari jajaran PPP Jatim ada yang mengusulkan Bu Khofifah dan Gus Ipul,” ungkapnya.

Menurutnya, partai berlambang Ka’bah ini membutuhkan pemimpin yang bisa membuat perubahan di tubuh partai.

“Bagi kami, yang penting adalah siapapun Ketum PPP mendatang, maka ia harus merupakan sosok yang bisa melakukan ‘change management’ atau manajemen perubahan di PPP. Karena hanya dengan perubahan di banyak aspek, maka PPP akan bisa menaikkan kembali suaranya,” ujar Arsul.

Ketika Arsul ditanya, apakah dirinya akan mencalonkan diri sebagai Ketum PPP, Arsul justru berkelakar. Anggota Komisi III DPR itu menyerahkan kepada DPW dan DPC PPP yang ingin mencalonkannya.

“Saya nggak mencalonkan diri, tapi nggak tahu ya kalau ada DPW dan DPC yang mau mencalonkan saya,” tuturnya.[detik/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *