Sudah Yatim, Ibu Juga ODGJ, Anak 8 Tahun Bertahan Hidup Dengan Jadi Pemulung

  • Whatsapp
Sudah Yatim, Ibu Juga ODGJ, Anak 8 Tahun Bertahan Hidup Dengan Jadi Pemulung
IDTODAY.CO – Seorang bocah cilik harus menjalani hidup secara setelah berstatus sebagai seorang yatim karena ditinggal oleh ayahnya. Dia harus dalam mencari nafkah untuk dirinya sendiri karena ibunya merupakan seorang orang dengan gangguan kejiwaan.

Bocah bernama Egi tersebut masih berusia 8 tahun dan sudah harus rela tinggal bersama budenya. Dia juga ditinggal pergi oleh ibunya yang sakit jiwa. Kiranya dia harus lelah mencari nafkah dengan menjadi seorang pemulung demi biaya hidupnya sehari-hari.

Read More

Baca Juga: Sambut Lailatul Qadar, Arie Untung Kumpulkan Artis-Ulama Khotmil Quran Bareng, Netizen Pertanyakan Aldi Taher

Egi harus ikhlas mengisi waktu bermainnya dengan mencari botol plastik bekas setiap selesai sekolah.

“Sepulang sekolah, Egi bergegas pulang menuju rumah, ia ingin cepat mencari botol plastik bekas untuk ia jual, agar ia dan bude nya bisa makan hari ini,” seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, sebagaimana dikutip dari merdeka.com (4/5/21).

Begitu miris, penghasilan yang didapatkan jauh dari kata cukup. Setiap minggunya, Egi hanya mendapatkan penghasilan Rp7 ribu saja.

“Tak banyak yang didapatkan, hanya 7000/minggu saja. Sepulang sekolah, Egi bergegas membawa satu karung besar,” tulis keterangan dalam unggahan.

Dengan segala keterbatasannya Egi terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik. Dia tidak pernah mengeluh meskipun harus berjibaku di tengah terik matahari untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Akhirnya kondisi jiwanya terganggu sehingga harus masuk RSJ, akhirnya Egi dititipin,”. Demikian unggahan tersebut.

Baca Juga: Sungguh Mulia, Ibu Ini Korbankan Rp2,2 Miliar Bangun Jembatan Di Depan Sekolah Anak

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *