Sudah Dua Bulan Tidak Ada Kasus Virus Corona di Taiwan, Apa Rahasianya?

  • Whatsapp
Sudah Dua Bulan Tidak Ada Kasus Virus Corona di Taiwan, Apa Rahasianya?
Megaluh.com – Pemerintah Taiwan kembali melaporkan tidak ada kasus virus Corona Covid-19 dari penularan lokal di negaranya.

Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih-chung mengatakan, Taiwan sudah bebas dari virus Corona Covid-19 selama 66 hari alias lebih dari dua bulan.

Read More

Dilansir Anadolu Agency, kasus baru memang ada, namun semuanya merupakan kasus impor yang datang dari luar negeri.

saat ini ada 2 orang yang dilaporkan positif Covid-19 setelah pulang dari Bangladesh, menjadikan total kasus sebanyak 445.

Dari seluruh kasus tersebut, 354 merupakan kasus impor, 55 penularan, dan 36 sisanya dari kapal.

Baca Juga:
Patut Ditiru! 7 Rahasia Sukses Taiwan Atasi Wabah Virus Corona Covid-19

7 Orang meninggal dunia karena infeksi ini, dengan sisanya mengalami kesembuhan dan kepulihan sempurna. Saat ini, hanya ada empat orang yang sedang menjalani perawatan aktif di rumah sakit.

Secara total, pemerintah Taiwan sudah melakukan 74.699 tes virus Corona Covid-19, sejak wabah pertama kali muncul.

Suasana Taoyuan Night Market di Taiwan. (Suara.com/Risna Halidi)

Sebelumnya diberitakan Taiwannews, Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen menyebut keberhasilan Taiwan mengatasi virus Corona tak lepas dari kegigihan seluruh pihak yang bekerja sama mencegah pandemi.

Baca Juga:
Menkes Taiwan Dipuji karena Berhasil Redam Wabah Corona Covid-19

“Keberhasilan ini merupakan kombinasi dari berbagai upaya yang dilakukan tenaga medis, pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat yang membentengi negara dari virus Corona,” tuturnya.

Tsai menyebut Taiwan belajar banyak dari pengalaman mengatasi wabah SARS di tahun 2003. Maka, begitu ada kabar sebuah virus baru mewabah di Wuhan pada Desember, Taiwan langsung melakukan pengawasan kepada seluruh pengunjung dari China.

Respons cepat dilakukan Taiwan dengan membentuk Central Epidemic Command Center (CECC) pada Januari dan menempat Menteri Kesehatan yang juga pakar epidemiologis, Chen Shih-chung, di pucuk komando.

Pemerintah Taiwan juga memberlakukan pembatasan kunjungan dan karantina ketat bagi pelancong yang datang dari daerah risiko Tinggi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *