Sony Daftarkan Paten Cara Menampilkan Iklan dalam Game VR

  • Whatsapp
Sony Daftarkan Paten Cara Menampilkan Iklan dalam Game VR
Megaluh.com – Game VR telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk Sony. Perusahaan asal Jepang ini telah menghadirkan PlayStation VR sebagai perangkat virtual reality.

Ketertarikan Sony pada teknologi VR tak berhenti di sini. Belum lama ini, perusahaan asal Jepang tersebut mendaftarkan paten baru terkait game VR.

Read More

Sony telah mendaftarkan paten bagaimana cara untuk menampilkan iklan ke game VR. Yang memungkinkan mereka untuk maraup keuntungan dari sana.

Di kutip HiTekno.com dari Gamerant, Sony telah mendaftarkan paten cara menampilkan iklan game VR ini ke badan paten Amerika Serikat (AS).

Paten tersebut juga telah ditampilkan di situs resmi milik badan paten AS. Lengkap dengan diagram yang telah didaftarkannya.

Baca Juga:
Bug Bounty, Program Sony Temukan Celah Keamanan Berhadiah Rp 700 Juta

Dari sini kita bisa melihat bagaimana nantinya jika Sony menyematkan iklan ketika Anda sedang memainkan game VR.

Namun tenang saja, iklan di game VR ini tidak akan memenuhi seluruh tampilan permainan. Sehingga pandangan pemain masih bisa melihat game.

PlayStation VR. (Sony)

Dalam dokumen paten Sony tersebut, iklan akan ditampilkan di sisi atas dari tampilan game. Area lainnya akan bersih.

Baca Juga:
Facebook Caplok Developer The Order 1886, Perkuat Game VR di Oculus

Gambar kedua, menampilkan iklan ada di sisi luar game VR sehingga menyisakan area eclipse atau lingkaran di tengah. Iklan akan tampil di pojokan permainan.

Dengan cara itu, pemain masih bisa melihat permainan dengan baik. Meski area pengelihatan mereka menyempit karena adanya iklan.

Tentu saja paten ini masih sekadar konsep untuk mengamankan ide. Belum ada konfirmasi apakah Sony akan memasang iklan di game VR.

Paten iklan di game VR yang didaftarkan Sony. (United States Patent and Trademark Office)
Paten iklan di game VR yang didaftarkan Sony. (United States Patent and Trademark Office)

Pemasangan iklan di game bukan hal baru, sudah banyak dilakukan oleh game-game gratis. Terutama di game mobile yang mengandalkan iklan sebagai pemasukan.

Namun konsep ini masih belum banyak ditemui pada platform lain. Terlebih dalam game VR yang usianya cenderung masih muda.

Itulah paten baru yang didaftarkan Sony tentang bagaimana mereka bisa menampilkan iklan di game VR. [HiTekno.com]


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *