Soal Teror MIT Ali Kalora di Sigi, Mahfud MD Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

  • Whatsapp
Soal Teror MIT Ali Kalora di Sigi, Mahfud MD Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Megaluh.com – Pemerintah menerjunkan Satgas Tinombala untuk memburu Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sigi, Sulawesi Tengah. Tim khusus dari TNI juga akan dikerahkan membantu kepolisian memburu kelompok tersebut.

Dikutip dari kumparan (30/11/2020), Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah akan menindak tegas kelompok MIT.

Read More

Selain itu, Mahfud juga meminta masyarakat agar tak terprovokasi atas teror dari kelompok tersebut.

“Pemerintah mengimbau kepada seluruh warga khususnya masyarakat Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, agar tidak terpancing oleh upaya-upaya provokasi yang dilakukan pihak tertentu,” kata Mahfud dalam keterangannya dalam jumpa pers di Kemenkopolhukam, Senin (30/11).

Teror yang dilakukan oleh Kelompok MIT Ali Kalora di Sigi sebelumnya menewaskan 4 orang warga sipil. Ada juga warga alami luka-luka dan beberapa rumah dibakar habis.

Mahfud menjelaskan bahwa pemerintah telah menyambangi lokasi kejadian. Ia menambahkan, pemerintah sudah bertemu dengan keluarga korban dan melakukan langkah pemulihan salah satunya trauma healing.

“Pemerintah telah bertemu dengan keluarga korban dan juga pemerintah sudah melakukan langkah pemulihan atau trauma healing,” kata dia.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan bahwa pemerintah akan memperkuat pengamanan di Sigi. Ia memastikan, pemerintah akan bekerja dan secepatnya menangkap kelompok MIT Ali Kalora ini.

“Pemerintah menjamin keamanan warga di seluruh wilayah Indonesia termasuk kepada warga di kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terutama setelah terjadinya tindakan teror dan kekerasan terhadap warga di wilayah itu,” pungkasnya.[kumparan/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *