Soal Menteri Berinisial M Akan Direshuffle, Saiful Anam: Candaan PKB Yang Sedang Menghibur Diri

  • Whatsapp
Soal Menteri Berinisial M Akan Direshuffle, Saiful Anam: Candaan PKB Yang Sedang Menghibur Diri
IDTODAY.CO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dianggap sedang menghibur diri dengan mengapungkan isu menteri berinisial “M” akan dicopot oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, kemunculan inisial M oleh PKB dianggap hanya sebuah candaan.

Read More

“Nama menteri dengan inisial M yang akan direshuffle menurut saya hanya candaan PKB saja. Karena kalau inisial M, maka semua menteri dapat dipelesetkan dengan inisial M. Misalnya Mas Abdul Halim Iskandar atau bahkan Mbak Ida Fauziyah,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/4).

Selain itu, inisial M dilontarkan juga karena saat ini sedang santer-santernya sorotan publik terhadap menteri asal PKB soal dugaan jual beli jabatan di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Bisa jadi PKB sedang menghibur diri di tengah kemungkinan dua menterinya akan direshuffle sekaligus oleh Presiden Jokowi. Apalagi isu yang kurang sedap menimpa kakak kandung Muhaimin Iskandar sendiri, tentu sangat berat bagi PKB untuk melepas posisi Abdul Halim dari posisi Mendes PDTT,” papar Saiful.

Bukan hanya Abdul Halim, menurut Saiful posisi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, juga mendapat sorotan publik.

“Di mana kinerjanya (Ida) hingga sampai saat ini belum dianggap maksimal di tengah tuntutan sektor ketenagakerjaan di masa pandemi Covid-19,” pungkas Saiful.

Baca Juga: Guspardi Gaus: PAN Punya Banyak Kader Terbaik Jika Diminta Gabung Kabinet

Sumber: rmol.id

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *