Soal Masyumi Reborn, Golkar: Lakukan Transformasi, Bukan Berkutat Masa Lalu

  • Whatsapp
Soal Masyumi Reborn, Golkar: Lakukan Transformasi, Bukan Berkutat Masa Lalu

Megaluh.com – Partai Golkar  turut berkomentar terkait Partai partai Masyumi yang kembali dideklarasikan oleh sejumlah tokoh dari KAMI. Partai Golkar mengatakan perlu adanya transformasi ke arah kemajuan dan tidak berkutat ideologi masa lalu.

“Kita membutuhkan pandangan yang visioner untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera dan maju. Kita harus melakukan transformasi ke arah kemajuan bangsa, bukan terus berkutat pada pertarungan ideologis masa lalu,” ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Sabtu (7/11). Seperti dikutip dari detik.com (07/11/2020).

Read More

Menurut Ace, upaya mendirikan partai yang mengidentikan dengan Masyumi telah dilakukan sejak awal reformasi dan terus terjadi hingga sekarang.

“Sebetulnya, pada awal reformasi upaya mendirikan kembali partai yang mengidentikan dirinya dengan Partai Masyumi yang pernah berjaya pada tahun 50-an sudah dilakukan. Bahkan sampai saat ini, masih ada partai yang masih mengidentikan dengan partai ini. Hasilnya secara elektoral, masyarakat dapat melihat sendiri,” kata Ace.

Ace menyebut, tidak masalah bila ada partai yang mendirikan partai dan mengidentifikasikan secara ideologis dengan Masyumi. Menurutnya hal tersebut merupakan hak warga negara untuk berorganisasi.

“Tentu bagi saya, sah-sah saja jika ada yang ingin mendirikan partai yang mengidentifikasi dirinya secara ideologis dengan Masyumi. Kami menghormati hak warga negara untuk berkumpul dan berorganisasi serta menyatukan dirinya dalam partai politik,” kata Ace.[detik/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *