Soal Izin Kompetisi, Akhmad Hadian: LIB Sudah Bertemu Polri, Tapi…

  • Whatsapp
Soal Izin Kompetisi, Akhmad Hadian: LIB Sudah Bertemu Polri, Tapi...
Megaluh.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku sudah menggelar pertemuan dengan Polri untuk meminta restu agar bisa menggulirkan kompetisi. Akan tetapi, kepolisian belum memberikan jawaban.

Tak hanya melakukan pertemuan, diakui Akhmad Hadian, surat resmi pun sudah dilayangkan kepada kepolisian. Hanya saja, tetap belum mendapat jawaban.

Read More

Seperti diketahui, PSSI bersama PT LIB dan 18 tim Liga 1 serta 24 klub Liga 2 sepakat tetap melanjutkan kompetisi musim ini. Mereka semua berharap Liga 1 dan 2 bisa bergulir di bulan November.

Namun, belum ada tanda-tanda Polri mengeluarkan izin keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi pada bulan November. Sejauh ini, Akhmad Hadian mengaku masih menunggu respons dari Polri.

Baca Juga:
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Nasib Barcelona Jelang Lawatan ke Turin

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat memberikan penjelasan mengenai kelangsungan Liga 1 2020 di Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Kalau pertemuan dengan Polri sudah lama. Tapi belum ada jawaban,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi Suara.com, Senin (26/10/2020).

PSSI dan PT LIB punya rencana cadangan andai Liga 1 dan 2 tak bisa bergulir di bulan November. Kompetisi akan mundur sampai dengan Desember 2020 atau Januari 2021.

Namun, jika digelar pada Desember atau Januari akan ada perubahan format kompetisi. Liga 1 akan dibagi ke dalam dua wilayah untuk memangkas waktu penyelenggaraan.

Pasalnya, di bulan Mei 2021, Indonesia punya hajatan besar yakni menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu agenda tersebut tak bisa bentrok dengan kompetisi.

“Ya kami berharap mereka segera memberikan respons,” tambah lelaki berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga:
Toulon Tournament Batal, PSSI Tunggu Program Baru Shin Tae-yong

Pada awalnya, Liga 1 2020 dijadwalkan kick off pada 1 Oktober lalu. Sementara Liga 2 musim ini pada 17 Oktober. Namun PSSI dan PT LIB terpaksa menunda kompetisi setelah tidak mendapat izin Polri.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *