Snapdragon 875 Mulai Diproduksi, Akan Muncul di Ponsel Keluaran 2021

  • Whatsapp
Snapdragon 875 Mulai Diproduksi, Akan Muncul di Ponsel Keluaran 2021

Megaluh.com – Prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 875 telah mulai diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), demikian diwartakan GSM Arena pekan ini.

Read More

TSMC, salah satu perakit chipset terbesar di dunia, dikabarkan akan mengumumkan keberadaan Snapdragon 875 jelang akhir tahun 2020 ini. Sementara ponsel pertama yang menggunakannya akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

Snapdragon 875, yang dibangun di atas arsitektur 5 nm, disebut akan lebih hemat energi serta lebih cepat. Berbeda dari pendahulunya Snapdragon 865, chipsep Snapdragon 875 akan terintegrasi dengan modem X60 yang sudah berteknologi jaringan 5G.

Disebutkan juga bahwa Snapdragon 875 masih akan menggunakan pengaturan 1+3+4. Tetapi yang berbeda adalah, Qualcomm akan menggunakan inti Cortex-X1 bukan Cortex-A7x seperti ada prosesor sebelumnya.

Selain prosesor, TSMC disebut juga sedang memproduksi kartu grafis (GPU) Adreno 660. Belum diketahui pembaruan pada kartu grafis ini, meski bisa dipastikan ia akan lebih mumpuni dari pendahulunya Adreno 650.

Baca Juga:
Andalkan Snapdragon 665 RAM 6 GB dan NFC, Ini Harga Nokia 5.3 di Indonesia

TSMC disebut lebih sibuk beberapa hari belakangan, karena selain memproduksi chipset Qualcomm, perusahaan ini juga akan memproduksi prosesor pesanan AMD dan chipset untuk gawai-gawai Apple.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *