Snapdragon 865 pada Asus ROG Phone3 Sudah Kena Overclock Ekstrem

  • Whatsapp
Snapdragon 865 pada Asus ROG Phone3 Sudah Kena Overclock Ekstrem

Megaluh.com – Prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang digunakan untuk memacu HP gaming Asus ROG Phone 3 rupanya sudah kenal overclock ekstrem, demikian bocoran yang diwartakan Neowin pekan ini.

Read More

Bocoran soal prosesor Asus ROG Phone 3 itu diketahui dari lembaga sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA. Dalam website TENAA disebutkan beberapa spesifikasi penting ROG Phone 3, jagoan terbaru Asus yang diduga diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam foto yang terdaftar di TENAA, diketahui bahwa bentuk Asus ROG Phone 3 mirip seperti pendahulunya, ROG Phone 2. Meski begitu, terdapat beberapa perubahan yang cukup ekstrem pada bodi ponsel.

Kini, Asus tak lagi menyertakan lubang untuk jack audio 3,55 mm. Selain itu, perusahaan asal Taiwan ini juga mengintegrasikan lubang Type-C dengan pembuangan suara (speaker out). Namun, belum diketahui apakah ROG Phone 3 akan memiliki tombol Air Trigger seperti pendahulunya atau tidak.

Kembali ke bocoran spesifikasi Asus ROG Phone 3, ponsel gaming ini bakal diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang bisa dipacu dengan clockspeed hingga 3,091 GHz.

Baca Juga:
Review Ponsel : Asus ROG Phone II, Paket Komplit Ponsel Gaming

Entah apa yang dilakukan Asus untuk mendongkrak kecepatan perangkat ini, mengingat Snapdragon 865 versi reguler hanya mentok di clockspeed 2,84 GHz. Tapi kemungkinan, kecepatan ini berhasil didapat ketika perangkat berada dalam status X-Mode.

Tak hanya mengandalkan chipset premium, ROG Phone 3 juga tercatat membawa RAM yang sangat besar, yaitu 16 GB. Sepertinya, Asus sengaja membenamkan RAM jumbo agar pengguna bisa banyak menyimpan dan memainkan game-game berat.

Soal tampilan luar, ROG Phone 3 bakal dikemas dalam layar AMOLED 6,59 inci beresolusi FHD+. Untuk memuluskan grafis ponsel ketika bermain game, layar perangkat sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Selain itu, ponsel berbobot 240 gram ini punya pemindai sidik jari di dalam layar.

Baca Juga:
Unboxing Ponsel Gaming Sultan, Asus ROG Phone II

Beralih ke urusan fotografi, Asus ROG Phone 3 dilengkapi tiga sensor dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 13 MP, dan lensa telefoto dengan resolusi yang masih dirahasiakan.

Untuk daya tahannya, Asus ROG Phone 3 mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah didukung fitur pengisian daya cepat 30 Watt. Ponsel ini juga tersedia dalam jaringan 5G.

Konon, Asus ROG Phone 3 akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang, sesuai tradisi perusahaan yang juga melepas ROG Phone 2 di bulan yang sama pada tahun lalu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *