Sindir Sri Mulyani Soal Utang Indonesia, Fadli Zon: Memangnya Yang Dipinjam Kemarin Sudah Habis?

  • Whatsapp
Sindir Sri Mulyani Soal Utang Indonesia, Fadli Zon: Memangnya Yang Dipinjam Kemarin Sudah Habis?
Megaluh.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut Sri Mulyani sebagai dukun peramal. Pasalnya, Menkeu tersebut memprediksi Indonesia pada tahun 2045 sudah dikategorikan sebagai negara maju dengan berpenghasilan tinggi atau high income country.

Terkait hal tersebut, Fadli Zon berharap Sri Mulyani lebih fokus mencari solusi agar Indonesia tidak dibebankan dengan utang luar negeri. Bukan malah banyak berangan. 

Read More

“Ibu Kemenkeu RI menjadi dukun peramal RI 2045 negara maju, 25 tahun dari sekarang,” tulis Fadli Zon di twitternya, sebagaimana dikutip dari Fajar.co.id, Kamis (19/11).

“Aduh Bu, coba pikirkan hari ini dan tahun depan bagaiman caranya jangan utang melulu dan warisi gunungan utang pada generasi mendatang” tegas Fadli Zon.

Lebih lanjut, Fadli Zon menyindir hutang Indonesia yang semakin tidak terkendali. Waketum Gerindra tersebut juga mempersoalkan siapakah nantinya yang akan bertanggungjawab atas tumpukan utang tersebut.

“Pinjam sana sini memangnya yang dipinjam kemarin sudah habis? Siapa yang mau bayar utang-utang itu? Kemenkeu RI” sindir Fadli Zon.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Indonesia sebelumnya telah mendapat tambahan utang dari pemerintah Australia sebesar 1,5 miliar dolar Australia, atau sebesar Rp15,4 triliun. Bahkan, baru-baru ini, Indonesia juga mendapat pinjaman utang dari Jerman sebesar 550 juta euro atau sekitar Rp 9,1 triliun.[fajar/brz/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *