Sindir Alumni ITB, Rektor ITB AD: Biasa Aja Lah, Sama Din Syamsuddin Saja Kayak Kebakaran Jenggot

  • Whatsapp
Sindir Alumni ITB, Rektor ITB AD: Biasa Aja Lah, Sama Din Syamsuddin Saja Kayak Kebakaran Jenggot
Megaluh.com – Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dikatakan sudah melenceng jauh tari tradisi kampus sebagai kawah candradimuka bagi para calon abdi negara ternama.

Penilaian tersebut didasarkan pada kehadiran sosok Din Syamsudin yang dituduh sebagai tokoh radikal oleh para alumni kampus tersebut. Tak tanggung-tanggung para alumni meminta mereka untuk mengeluarkan Din Syamsuddin dari keanggotaannya sebagai Majelis Wali Amanat ITB.

Read More

Menanggapi hal tersebut, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, Mukhaer Pakkanna. Mukhaer merasa aneh dengan perbedaan mencolok yang terjadi di tubuh kampus yang memiliki nama besar di Tanah Air tersebut.

“Pertanyaan sekarang, kita sebagai orang luar ya, ada apa selama ini yang terjadi beberapa tahun ini di ITB?” ucap Mukhaer Pakkanna sebagaimana dikutip dari Rmol.id (28/6).

“Saya sekarang tau, oh ternyata sudah jauh yang saya bayangkan ITB ternyata sudah tidak seperti dulu lagi. Masak Pak Din yang hadir seperti itu dianggap radikal gitu ya, berarti saya sudah salah persepsi terhadap ITB,” imbuh Mukhaer.

Keanehan tersebut terasa karena menilai Din Syamsudin sebagai sosok yang tidak mungkin melakukan tindakan aneh yang bisa menjatuhkan rezim presiden Jokowi.

“Masak sama Pak Din saja kayak kebakaran jenggot, biasa-biasa aja lah. Dan Pak Din tidak akan melakukan hal-hal yang negatif terhadap negara, tidak lah,” tegas Mukhaer.[brz/nu]

Loading...

Related posts

Komentar