Simak! 5 Tips Mendorong Kebiasaan Sehat dengan Pasangan

  • Whatsapp
Simak! 5 Tips Mendorong Kebiasaan Sehat dengan Pasangan
Megaluh.com – Sejak pandemi Covid-19 yang dimulai sejak awal 2020 lalu, pola hidup masyarakat mau tak mau berubah. Pandemi membuat gaya hidup yang seimbang lebih sulit dari sebelumnya. Dengan ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir, tidak ada salahnya untuk mulai menerapkan kebiasaan sehat bersama pasangan.

“Memiliki pasangan yang berkomitmen untuk menjaga diri mereka sendiri bersama Anda adalah kekuatan yang sangat besar dan membantu dalam menjaga seseorang tetap sehat dan sejahtera,” ujar Dr. Renee Rodriguez Paro, ahli jantung pediatrik, dilansir dari People.

Read More

Berikut beberapa cara yang disetujui ahli dan mudah untuk menjaga kesehatan satu sama lain lewat kebiasaan sehat.

1. Mencocokkan rutinitas

Baca Juga:
Organisasi Masyarakat Sipil Tuberkulosis Punya Peran Penting saat Pandemi

Paro menyarankan agar pasangan memiliki rutinitas dan jadwal yang sama jika memungkinkan. “Saya dan suami saya pergi tidur pada waktu yang sama, dan berada pada jadwal yang sama dan tidak merasa bahwa Anda melewatkan sesuatu yang menyenangkan,” ujarnya.

Ilustrasi. (Shutterstock)

2. Berikan pilihan sehat dan hindari memarahi

Jika pasangan masih suka makanan berminyak dan penuh lemak sebelum tidur malam, cobalah untuk memberi arahan dan pilihan lebih sehat. Tapi ingat, jangan memakai cara yang menyebalkan seperti memarahi.

Contohnya Anda dapat membuat camilan ringan atau siapkan versi sehat dari hidangan favorit pasangan di malam hari untuk dimasak.

3. Lebih vokal

Baca Juga:
Inem dan Aktivitas Sanggar Tarinya yang Berubah karena Pandemi

Jangan sungkan untuk memberi tahu pasangan Anda apa pun yang Anda butuhkan. “Bersikaplah sangat vokal tentang apa yang Anda butuhkan untuk menjadi orang yang efektif, dan secara eksplisit minta bantuan pasangan Anda,” saran Paro. “Dan pastikan Anda menanyakan hal yang sama kepada pasangan.”


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *