Shin Tae-yong Tak Asal Panggil Pemain ke Timnas Senior, Ini Kriterianya

  • Whatsapp

Megaluh.com – Timnas Senior Indonesia menggelar pemusatan latihan alias training camp (TC) di Jakarta pada 14-23 Februari 2020. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun telah memanggil 34 pemain untuk ikut serta. 

Read More

Pada sesi latihan perdana yang digelar hari ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam, baru 30 pemain yang hadir.

Sementara itu, empat pemain masih absen. Mereka adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan caranya memilih 34 pemain tersebut. Salah satunya adalah menyaksikan empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

“Saya menonton empat pertandingan, termasuk di Malaysia juga saya nonton. Setelah kami diskusi dengan staf pelatih. Ada juga yang dipilih langsung setelah saya datangi,” kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku tidak punya banyak waktu dalam hal pemilihan pemain. Untuk sementara, baru muncul nama-nama tersebut termasuk dua yang menyusul yaitu Koko Ari (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United). Namun, keduanya belum juga hadir. 

“Waktunya mepet juga, jadi harus dipilih cepat. Selain itu ada beberapa yang cedera, jadi ada beberapa nama yang baru dipanggil juga,” ucapnya. 

Sebagaimana diketahui, TC timnas Indonesia senior disiapkan untuk melakoni laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020).


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar