Sering Kejang, Model Cantik Operasi Otak Dalam Keadaan Sadar

  • Whatsapp
Sering Kejang, Model Cantik Operasi Otak Dalam Keadaan Sadar
Megaluh.com – Seorang model asal Autralia, Emily Sears menjalani operasi otak dalam keadaan sadar. Menyadur People pada Rabu (01/07/2020), wanita ini didiagnosis kavernoma dan harus menjalani pembedahan otak untuk mengatasi epilepsi.

Dalam postingan Instagram, Sears menjelaskan informasi tentang penyakit malformasi kavernosa atau kavernoma yang ia derita. “Ini merupakan sekelompok pembuluh darah abnormal di otak yang menyebabkan kejang epilepsi,” tulisnya.

Read More

Model cantik ini kemudian bercerita dirinya mengalami kejang yang cukup parah pada bulan April tahun lalu hingga ia dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

“Kehidupanku seolah berhenti sejak saat itu. Mulai dari pekerjaaan, kehidupan sosial, hubunganku dengan tubuhku sendiri dan identitasku,” katanya.

“Setahun terakhir ini seperti rollercoaster karena aku mengalami kejang berulang-ulang. Efek samping dari berbagai percobaan pengobatan membuat kondisi emosionalku tidak stabil,” ungkapnya.

Baca Juga:
Santuy! Wanita Italia Jalani Operasi Otak Sambil Masak

Emily Sears. (Instagram/@emilysears)

Ia biasanya rutin mengkonsumsi obat-obatan untuk mengatasi penyakitnya tapi ini tak baik jika dilakukan jangka panjang.

Untuk menghindari ketergantungan obat seumur hidup, ia harus melakukan operasi otak. Namun resikonya cukup tinggi jika itu dilakukan dengan pembiusan total. Ia terancam kehilangan kemampuan bicara.

Pekan lalu, ia akhirnya operasi otak dalam keadaan sadar. Sears hanya mendapat bius lokal di sekitar kepala dan ia bisa mengingat dengan jelas proses pembedahannya.

Baca Juga:
Viral Video Pasien Bermain Biola saat Operasi Otak

Emily Sears. (Instagram/@emilysears)
Emily Sears. (Instagram/@emilysears)

“Ada dua dokter bedah dan salah satunya melambaikan tangan padaku. Rasanya aneh dan sureal,” ungkapnya.

Tentu saja pengalaman ini mengubah sudut pandangku jadi lebih jauh dari yang bisa kuungkapkan dan yang bisa kurasakan adalah bersyukur.”

“Aku sangat menghormati tubuh manusia, pikiran manusia dan jiwa manusia. Dengan rendah hati, aku berterima kasih atas layanan kesehatan dan fakta kondisiku yang telah disembuhkan,” ungkapnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *