Sempat Tertunda, AstraZeneca Lanjutkan Uji Coba Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kabar Baik, Peneliti Italia Klaim Temukan Vaksin Covid-19 Pertama di Dunia
Megaluh.com – Perusahaan farmasi multinasional AstraZeneca mengatakan pihaknya akan melanjutkan uji coba vaksin Covid-19 eksperimental buatannya di Amerika Serikat (AS), yang tertunda sejak September.

Perusahaan itu mengungkapkan bahwa Food and Drug Administration (FDA), badan pengawas makanan dan obat-obatan di AS, telah memberikan lampu hijau untuk pelanjutan uji coba tersebut di Negeri Paman Sam, menyusul dilanjutkannya kembali uji coba di negara-negara lain dalam beberapa pekan terakhir.

Read More

Sebagaimana melansir laman Xinhua, Minggu (25/10/2020), FDA telah meninjau seluruh data keamanan dari uji coba secara global dan menyimpulkan bahwa situasi sudah aman untuk memulai kembali uji coba tersebut, papar AstraZeneca.

Sebagai bagian dari proses peninjauan standar untuk keamanan uji coba, penangguhan sukarela vaksinasi dalam seluruh kegiatan uji coba di dunia dicetuskan pada 6 September, guna memungkinkan dilakukannya penilaian terhadap data keamanan oleh komite pengawasan independen.

Baca Juga:
Dear Warga, Imunisasi Vaksin Covid 19 di Sumut Bulan Depan

AstraZeneca. [Paul Ellis/AFP]

Disebutkan pula bahwa rekomendasi dari peninjauan yang dilakukan mendapat dukungan dari regulator internasional, yang juga mengonfirmasi bahwa semua uji coba itu aman untuk dilanjutkan.

AstraZeneca mengatakan hasil dari uji coba tahap akhir diperkirakan akan keluar tahun ini.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *