Selain Pakai Masker, Begini Cara Cegah Penularan Corona Saat Hubungan Seks

  • Whatsapp
Selain Pakai Masker, Begini Cara Cegah Penularan Corona Saat Hubungan Seks
Megaluh.com – Sebuah studi baru dari Universitas Harvard di AS merekomendasikan pasangan harus mengambil tindakan pencegahan saat berhubungan intim, yaitu dengan memakai masker.

Mereka juga menyinggung tindakan pencegahan penting lainnya termasuk mandi sebelum dan setelah melakukan hubungan intim, serta menghindari ciuman.

Read More

Tidak hanya itu, seseorang juga perlu membersihkan tubuh menggunakan sabun atau tisu beralkohol.

Dilansir The Health Site, selain tindakan di atas, pasangan dapat mencegah penularan virus corona dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

– Hindari kontak seksual dengan siapa pun di luar rumah tangga Anda.

Ilustrasi pasangan saat bercinta. [shutterstock]

– Berhubungan dengan pasangan seks Anda sendiri. Masturbasi aman dan tidak akan menyebarkan Covid-19. Tapi pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik sebelum memulai.

– Seks bebas adalah ‘big no’. Hindari bertemu dengan pasangan secara online atau seseorang yang bukan dari keluarga Anda.

– Hindari mencium. Covid-19 dapat menyebar melalui air liur.

– Mandi dengan benar sebelum dan sesudah berhubungan seks.

– Pertimbangkan untuk menggunakan kondom dan pelindung gigi karena hal ini dapat mengurangi kontak dengan air liur atau feses selama seks oral atau anal.

– Gunakan mainan seks. Ini lebih aman daripada kontak fisik dengan orang lain. Tapi cucilah mainan Anda dengan benar sebelum dan sesudah menggunakannya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *