Sebelum Persiapkan Skuat, Persipura Tunggu Kepastian Ini dari PSSI

  • Whatsapp
Sebelum Persiapkan Skuat, Persipura Tunggu Kepastian Ini dari PSSI 1

Megaluh.com – Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Ridwan Madubun menyatakan pihaknya sudah punya rencana mengumpulkan skuat setelah PSSI mengumumkan Liga 1 2020 akan restart pada bulan Oktober mendatang.

Read More

Namun, Bento menerangkan pihaknya masih menunggu beberapa kepastian dari PSSI sebelum memanggil Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk kembali berlatih secara grup.

Salah satu yang paling dinantikan Bento adalah terkait penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, protokol ini sangat penting untuk menjadi panduan Persipura dalam mempersiapkan tim jelang kompetisi dimulai lagi. 

Kubu Persipura juga ingin adanya kepastian dari PSSI, perihal izin kompetisi di tengah pandemi COVID-19 dari pemerintah pusat, daerah, maupun kepolisian.

“Sebagai sebuah klub yang siap untuk segala situasi, sudah pasti kita punya planning atau perencanaan. Kita sudah ada komunikasi dengan tim pelatih, dan mereka sudah menyiapkan segala sesuatunya yang merujuk pada jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi Liga 1) nanti,” kata Bento saat dihubungi Suara.com lewat WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga:
Barito Putera Siap Mentas di Lanjutan Liga 1 2020, Asal Ada Protokol Ketat

“Yang kita tunggu untuk memastikan persiapan perencanaan kita adalah protokol kesehatan seperti apa yang harus kita terapkan nanti.”

“Itu kan banyak, seperti bagaimana protokol latihan, protokol pertandingan, press conference, transportasi antar daerah, transportasi lokal, periode pemeriksaan kesehatan untuk sebuah tim seperti apa, jaminan pembiayaan pemeriksaan dan penanganan bila ada yang reaktif, jaminan penerbangan, jaminan terkait izin keramaian atau pertandingan, dan lain sebagainya.”

Jika PSSI sudah bisa memberikan kepastian, skuat Mutiara Hitam –julukan Persipura Jayapura– pun akan segera dikumpulkan untuk kembali berlatih.

Baca Juga:
Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Pelatih PSS akan Persiapkan Tim Secara Bertahap

Bento mengatakan, tim pelatih sudah menyusun rencana sebagai persiapan menghadapi kembalinya bergulirnya Liga 1 2020, yang sudah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

“Semua itu kalau sudah tertuang secara resmi, maka Persipura pasti akan mempersiapkan diri. Termasuk yang terpenting adalah perizinan dari pemerintah pusat dan kepolisian,” kata Bento,

“Kalau itu semua bisa segera dipastikan, kita akan segera memastikan waktu. Tim pelatih Persipura sendiri sudah menyiapkan beberapa opsi waktu dan akan menyesuaikan nantinya,” pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar