Sambut Baik Putusan PSSI Soal Liga 1, Persija Langsung Susun Program Tim

  • Whatsapp
Sambut Baik Putusan PSSI Soal Liga 1, Persija Langsung Susun Program Tim 1
Megaluh.com – PSSI telah merilis Surat Keputusan (SK) Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Dalam SK tersebut disebutkan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020 akan bergulir pada Oktober mendatang.

Persija Jakarta menyambut putusan PSSI tersebut dengan baik. Hal ini seperti disampaikan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Read More

Ferry menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Namun, belum diketahui kapan Macan Kemayoran –julukan Persija– akan kembali menggelar latihan bersama-sama.

CEO Persija Ferry Paulus memberikan keterangan pers di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (25/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebagaimana diketahui, sejauh ini Pasukan Ibu Kota hanya menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing selama kompetisi ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Meski begitu, latihan yang dilakukan Marko Simic dan kawan-kawan tetap sesuai arahan dari tim pelatih. Sementara Pelatih Sergio Farias saat ini masih berada di negaranya Brasil.

Baca Juga:
Sebagian Pertandingan Liga 2 2020 Kemungkinan Digelar di Luar Pulau Jawa

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen tim harus disiplin penuh dan akan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada,” kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini,” tambahnya.

Lelaki yang juga Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu menyebut pihaknya akan menyusun beberapa program untuk timnya. Sebut saja pertandingan uji coba hingga menggelar training camp (TC) sebelum Liga 1 dimulai.

Baca Juga:
Liga 1 2020 Bergulir Oktober, Jupe: Protokol Kesehatan Harus Diperhatikan

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” pungkasnya.

Meski sudah diumumkan akan berlangsung pada Oktober, namun belum ada kepastian kapan kick off kelanjutan Liga 1 musim ini. Termasuk regulasi yang bakal digunakan juga belum diumumkan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar