Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dipilih Riko Simanjuntak ?

  • Whatsapp
Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dipilih Riko Simanjuntak ?
Megaluh.com – Memilih siapa pemain terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang sangat susah. Namun, penggawa Persija Jakarta Riko Simanjuntak punya pilihan sendiri dari kedua bintang tersebut.

Ya, Messi dan Ronaldo selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di dunia, baik di level klub maupun individu. Kedua pemain tersebut saling bersaing untuk bisa menyabet penghargaan Ballon D’or sebagai lambang pemain terbaik di dunia.

Read More

Meski begitu, jika diharuskan memilih Riko ternyata lebih suka kepada Lionel Messi. Alasan Riko karena mega bintang Barcelona itu memiliki tubuh mungil seperti dirinya.

Selebrasi gol Riko Simanjuntak usai mengoyak gawang tuan rumah dalam laga Arema vs Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020). [Dok. Persija]

Meski bertubuh mungil, pemain asal Argentina itu sangat diwaspadai oleh lawan-lawannya. Hal itulah yang menjadi motivasi Riko sebagai seorang pesepakbola.

“Karena berkat adanya Messi, kita yang (bertinggi) semeter kotor ini lebih diperhitungkan di sepakbola. Berkat dia (Messi) juga, bikin semua mata terbuka bahwasanya orang-orang semeter kotor seperti kita ini tidak bisa disepelekan,” kata Riko Simanjuntak dalam keterangannya.

Baca Juga:
Jebol Gawang Bologna, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Rui Costa di Serie A

“Kebetulan saya juga pengagum Barcelona jadinya saya lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo. Apalagi Barcelona juga klub luar biasa,” tambah mantan pemain Semen Padang itu.

Memiliki tubuh yang mungil, kemampuan Riko bisa dibilang cukup berkualitas. Kemampuannya serta kecepatannya dalam mengolah bola bisa membuat lawan-lawannya kesulitan.

Pemain asal Sumatera Utara ini juga menjadi pilar penting Persija. Ia punya andil besar untuk trofi Piala Presiden dan Liga 1 pada musim 2018 yang diperoleh Pasukan Ibu Kota.

Baca Juga:
HUT Jakarta ke-493, Ini Doa dan Harapan dari Tiga Penggawa Persija


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *