Robbie Fowler Tinggalkan Brisbane Roar

  • Whatsapp
Robbie Fowler Tinggalkan Brisbane Roar

Megaluh.com – Senin (29/6/2020), mantan striker Inggris dan Liverpool Robbie Fowler mengakhiri kariernya sebagai pelatih klub Australia, Brisbane Roar. Menurut pihak klub, pandemi COVID-19 menjadi alasan kepergian Fowler tersebut.

Read More

Fowler ditunjuk pada April tahun lalu dan ia mulai merombak skuat, mengangkat mereka ke urutan keempat sebelum A-League (Liga Australia) ditangguhkan pada 24 Maret.

Ia kembali ke Inggris dan tidak berkomitmen ketika ditanya oleh media Inggris kapan ia akan kembali.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan ini, dan para penggemar Brisbane Roar FC atas sambutan yang hangat dan dukungan untuk saya dan tim. Kami sangat bangga atas apa yang kami capai,” kata Fowler seperti dikutip Antara dari AFP.

Klub tersebut mengutip “situasi saat ini dan virus corona yang sedang terjadi” sebagai alasan kepergian Fowler.

Baca Juga:
Viral Potret Fans Liverpool Pamer Trofi Juara di Markas MU dan Man City

“Kami kecewa bahwa pandemi global telah berdampak terhadap rencana kami bersama namun sepenuhnya mengerti bahwa keluarga adalah yang utama selama masa-masa sulit ini,” kata wakil kepala klub Chris Fong.

Siapapun yang memasuki Australia saat ini harus menjalani karantina 14 hari dan waktunya hampir habis bagi Fowler untuk kembali karena liga rencananya akan dilanjutkan pada 16 Juli.

Selama memperkuat Liverpool di tahun 1993 hingga 2007, Fowler memainkan 369 pertandingan bersama The Reds dan mengemas 183 gol. Ia juga bermain bagi Leeds, Cardiff dan Blackburn sebelum bertugas di A-League bersama North Queensland yang sekarang sudah tidak ada.

Baca Juga:
Liverpool Juara, King Kenny Dapat Pesan Singkat dari Mantan Rival

Sementara di timnas Inggris, Fowler bermain sebanyak 26 kali dan menyumbang tujuh gol bagi The Three Lions.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *