Riko Simanjuntak: Saya Bangga Jadi Bagian Kota Jakarta

  • Whatsapp
Riko Simanjuntak: Saya Bangga Jadi Bagian Kota Jakarta
Megaluh.com – Senin (22/6/2020), Kota Jakarta memasuki usianya yang ke-493. Semakin tua, wajah Jakarta pun semakin berubah seiring dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Jakarta yang kini menjadi megapolitan pun dirasa membanggakan oleh penduduknya, tidak terkecuali winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Bagi Riko, Jakarta merupakkan rumah kedua baginya. Jakarta melekat erat di hati dan pikiran Riko karena di kota inilah karier mantan pemain Semen Padang itu melonjak dan sukses membantu Macan Kemayoran –julukan Persija— mendapatkan dua gelar yaitu Piala Presiden dan Liga 1 di musim 2018.

Read More

“Saya sudah nyaman di Jakarta karena sudah seperti rumah sendiri. Apalagi di kota ini kami juga sukses memberikan dua gelar bagi Persija di Jakarta yakni Piala Presiden dan Liga 1 2018. Bangga tentunya jadi bagian dari Jakarta,” kata Riko dalam pernyataannya, Senin (22/6/2020)

Pemain asal Sumatera Utara itu juga telah memiliki tempat favorit di Jakarta. Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Monumen Nasional (Monas).

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC M Andika (kedua kiri) dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

“Pastinya setiap pesepakbola di Indonesia ingin merasakan atmosfer di SUGBK. Saya pun kagum juga dengan atmosfer di sana. Beruntung saya sering bermain di sana dan sudah juara di sana,” tambahnya.

Baca Juga:
Kirimi Surat, PSSI Ingin Shin Tae-yong Datang ke Indonesia Pekan Depan

“Monas sekali lagi tempat yang bersejarah buat Indonesia. Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta,” tambah mantan pemain Semen Padang itu.

Riko bergabung dengan Persija di awal musim 2018. Sejak saat itu, pemain bernomor punggung 25 tersebut menjadi pemain kunci bagi lini depan Pasukan Ibu Kota.

Baca Juga:
Exco PSSI: Satgas Timnas Indonesia Tak Berwenang Pecat Shin Tae-yong


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *