Resmi Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Angkat Bicara

  • Whatsapp
Resmi Gabung Barcelona, Miralem Pjanic Angkat Bicara

Megaluh.com – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic resmi gabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain internasional Bosnia itu dibarter dengan gelandang Barcelona, Arthur Melo.

Read More

Meski berstatus ‘swap deal’, Juventus sendiri sejatinya harus mengeluarkan dana tambahan dalam transaksi ini.

Jika di-breakdown, Pjanic diakuisisi Barcelona dengan biaya transfer mencapai 60 juta euro (sekira Rp 965 miliar) dengan potensi biaya tambahan 5 juta euro (sekira Rp 80 miliar).

Sementara itu, Arthur digaet Juventus dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro (sekira Rp 1,1 triliun) dengan potensi biaya tambahan 10 juta euro (sekira Rp 160 miliar).

Kesepakatan ini sudah diumumkan kubu Barcelona maupun Juventus via laman mereka masing-masing.

Baca Juga:
Resmi Gabung Juventus, Arthur Melo Tulis Pesan Menyentuh

Kedua pemain akan tetap memperkuat klubnya masing-masing hingga musim 2019/2020 ini rampung, sebelum resmi hijrah saat menyambut kampanye 2020/2021.

Menjadi wajar memang jika harga Arthur lebih mahal. Sama-sama berposisi sebagai gelandang sentral, Arthur saat ini masih berusia 23 tahun sementara Pjanic sudah genap 30 tahun.

Well, setelah Arthur menuliskan salam perpisahan yang cukup menyentuh pada Barcelona, meskipun ia belum benar-benar akan cabut sekarang ini, Pjanic juga akhirnya angkat bicara mengomentari transfernya ini.

Baca Juga:
Gelontorkan Rp1,3 T Juventus Resmi Boyong Arthur Melo dari Barcelona

Melontarkan komentar pertamanya usai resmi gabung Barcelona, mantan penggawa Olympique Lyon dan AS Roma itu mengungkapkan kebanggaannya.

“Saya sangat senang, saya akan memberikan segalanya untuk klub ini,” kata Pjanic dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter resmi Barcelona.

“Sebuah kebanggaan bisa memperkuat Barca yang notabene memang merupakan klub raksasa di Spanyol, Eropa, maupun dunia. Sampai jumpa lagi!” tukas sang playmaker.

Pjanic sendiri sudah menghabiskan empat musim terakhir bersama Juventus sejak diboyong dari AS Roma pada 2016.

Selama berseragam Bianconeri, Pjanic mampu merengkuh Scudetto tiga kali dan berpotensi menambahnya di musim ini. Ia juga mampu menjuarai dua trofi Coppa Italia dan satu gelar Piala Super Italia.

Total, pengoleksi 92 caps dan 154 gol bersama Timnas Bosnia itu  mampu mencatatkan 171 penampilan serta 22 gol bersama Juventus di semua kompetisi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *