Ragu Terima Orang Lain Kerja di Rumah di Tengah Pandemi? Ini Tips Amannya

  • Whatsapp
Ragu Terima Orang Lain Kerja di Rumah di Tengah Pandemi? Ini Tips Amannya
Megaluh.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banayak orang khawatir dan meningkatkan kewaspadaan. Termasuk saat menerima dan mempekerjakan orang baru di rumah.

Banyak dari masyarakat takut bahwa orang tersubut membawa virus dan menularkan pada anggota keluarga lainnya. 

Read More

Lantas apa yang harus dilakukan saat kita ingin menerima pekerja baru di rumah atau pekerja lama yang baru kembali dari kampung halaman saat mudik?

Menjawab hal ini dr Michael Triangto, Sp.KO menjelaskan ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk menerima orang baru di tengah keluarga di rumah. Berikut daftarnya:

1. Pakai masker

Baca Juga:
WHO Dorong Produksi Deksametason, Prioritas untuk Pasien Covid-19 Parah

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Saat pertama kali bertemu dengan pekerja baru, lengkapi diri dengan pemakaian masker wajah dan tetap jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk melindungi diri terhindar dari infeksi virus Covid-19.

2. Ajukan Pertanyaan Mendetil
Ada beberapa pertanyaan yang harus disampaikan begitu kita bertemu dengan calon pekerja.

“Tanyakan apakah dalam dua minggu terakhir ini yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan seperti demam sakit kepala, sakit tenggorokan, batuk, pilek, atau diare?” jelasnya dikutip dari siaran di Brava Talk, Rabu, (24/6/2020).

Baca Juga:
Yang Nonton Pusing, Viral 2 Pria Saling Membelakangi Kayuh 1 Sepeda

Jika dijawab dengan tidak, kata dr Michael, sebaiknya jangan langsung merasa aman begitu saja. Karena kita tidak pernah tahu apakah orang tersebut jujur atau tidak.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar