Pulang dari China, WNI Kena Pilek Dirawat di Ruang Isolasi RSUD

  • Whatsapp
IDI: Pasien Suspect di Bali, Negatif Virus Corona

Megaluh.com – Warga Negara Indonesia (WNI) diduga terjangkit virus corona setelah pulang dari China. Saat ini, warga tersebut tengah dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Read More

“Dia dirawat di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher sepulang dari sana (Wuhan),” ujar Kadinkes Provinsi Jambi Syamsiran kepada Suara.com, Minggu (26/1/2020).

Syamsiran menuturkan, pasien tersebut awalnya dilarikan ke rumah sakit karena pilek. Karena pasien baru pulang dari China, maka langsung mendapat perawatan khusus.

“Sakit pilek. Orangnya sih terlihat sehat-sehat saja, cuma pilek dan kita rawat di ruang isolasi,” kata dia.

Lebih lanjut, hasil tes darah pasien yang diduga terjangkit virus corona dari Wuhan China sudah dikirm ke Jakarta untuk diteliti.

Meski demikian, ia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tenang.

“Sampel Dahaknya sudah kami kirim ke Jakarta untuk diteliti. Jadi warga nggak perlu lah heboh, kita tetap waspada. Jangan langsung dikaitkan kena corona,” katanya.

Sebelumnya pihak RSUD Raden Mattaher Jambi mengimbau pada masyarakat untuk tidak berkunjung ke rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta sementara waktu. Mereka khawatir masyarkat tertular penyakit.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari seperti diberitakan jambiseru.com – jaringan Suara.com, hari ini.

“Kecuali untuk menjaga dan menjenguk pasien. (Tapi) disarankan untuk tidak membawa anak-anak dan orangtua, karena sangat beresiko tertular penyakit Wuhan Pneumonia ini,” kata Dewi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar