PSSI Minta Lapangan ABC untuk Timnas, Menpora: Bukan Kewenangan Kami

  • Whatsapp
PSSI Minta Lapangan ABC untuk Timnas, Menpora: Bukan Kewenangan Kami

Megaluh.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali membenarkan soal request PSSI agar Lapangan ABC dan Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tidak disewakan untuk umum. PSSI ingin venue tersebut difokuskan untuk kepentingan Timnas Indonesia

Read More

PSSI memohon hal tersebut saat melakukan pertemuan dengan Kemenpora yang diwakili oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, akhir pekan lalu.

Sementara PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri pada pertemuan tersebut. 

Menpora Zainudin  mengaku memang ada permintaan dari PSSI mengenai hal tersebut. Hanya saja, ia tidak bisa memutuskannya karena kawasan GBK bukan kewenangannya. 

“Mereka minta dibantu soal tempat latihan, request Lapangan ABC dan Stadion Madya buat kepentingan timnas. Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan di PPK-GBK (Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno). GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara),” tutur Menpora saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga:
PSSI Hati-hati Rancang TC di Semua Level Timnas Indonesia

“Kami juga belum tahu mulai kapan mereka pelatnas. Tapi atas permintaan itu, kami akan bantu ngobrol ke PPK-GBK,” ia menambahkan. 

Rencananya, PSSI memang akan menggunakan Lapangan ABC untuk menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan buat Timnas Indonesia U-19 serta Timnas Senior Indonesia pada Juli mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan bertarung di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober.

Baca Juga:
Dikenal Super Disiplin Jaga Badan, Ronaldo Ternyata Juga Suka Ngemil

Adapun Timnas Senior Indonesia akan bertanding di tiga laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yakni melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), serta Vietnam (12 November).

Selain itu, skuat Garuda juga akan ikut serta di kejuaraan Piala AFF 2020 yang dijadwalkan start 23 November mendatang.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *