PSSI: Klub-klub Luar Pulau Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

  • Whatsapp
Jadwal Liga 1 2020 dan Siaran Langsung di Pekan Perdana

Megaluh.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku pihaknya memiliki rencana tim luar Pulau Jawa dalam lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung pada Oktober mendatang akan dipusatkan di Yogyakarta. Ia mengklaim beberapa tim sudah setuju dengan rencana tersebut. 

Read More

Saat ini, PSSI sedang menjalin komunikasi dengan beberapa pihak agar rencana ini bisa terwujud. Seperti hotel-hotel di Yogyakarta yang nantinya akan menampung klub tersebut. 

“Itu rencananya ke sana (Yogyakarta). Tapi harus komunikasi lagi dengan klub-klub di luar Pulau Jawa. Beberapa klub sudah setuju, satu dua klub akan kita komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperti dari Papua sekarang masih minim. Mudah-mudahan dua sampai tiga bulan penerbangan sudah menggeliat kembali,” kata Iriawan saat jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (28/9/2020) malam. 

“Ya mungkin nanti di Yogyakarta. Saat ini kami juga sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana yang bersedia membantu kelancaran kompetisi,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan rencana ini hanya untuk Liga 1. Sebab, sebagian besar kontestan kasta teratas kompetisi di Indonesia itu berasal dari Jawa.

Baca Juga:
Real Madrid Mantap di Puncak, Berikut Klasemen Liga Spanyol Usai Jornada 32

Ini tentu memudahkan dalam hal transportasi karena nantinya bisa menggunakan jalur darat. Sementara Liga 2 akan ada format berbeda yang dimainkan.

“Liga 2 nanti sistem grup. Kalau Liga 1 mungkin karena banyak yang di Jawa jadi transportasinya cukup pakai jalan darat. Kaya Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Semarang. Jadi cukup efisien,” pungkasnya. 

Meski telah memastikan Liga 1 berlangsung Oktober, PSSI belum mengumumkan kepastian waktu kick off. Termasuk regulasi pasti yang akan dipakai juga belum diumumkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Baca Juga:
Kompetisi Lanjut Oktober, Ini Kata Ketum PSSI Soal Gaji Pemain dan Pelatih


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *