Profil Fahrurrozi Ishaq, Gubernur Tandingan Ahok Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Profil Fahrurrozi Ishaq, Gubernur Tandingan Ahok Meninggal Karena Covid-19

Megaluh.com – Kabar duka, KH Fahrurrozi Ishaq seorang tokoh FPI telah meninggal dunia pada Selasa (27/10/2020). Untuk mengenang sosoknya, simak profil Fahrurrozi Ishaq berikut ini.

Read More

Fahrurrozi dikenal sebagai ulama karismatik asal Betawi yang juga pernah mendeklarasikan sebagai gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hari ini, diketahui Fahrurrozi meninggal dunia dalam kondisi positif terinfeksi virus corona covid-19.

Berita duka tersebut telah dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin yang mengatakan, bahwa organisasinya yaitu FPI, dan ormas Islam lain berduka.

“Begitu juga imam besar kami, Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi,” ungkap Novel kepada Suara.com, pada Selasa (27/10/2020) siang.

Baca Juga:
Gubernur Tandingan Ahok Fahrurrozi Sempat Tolak Dirawat di Kamar VVIP COVID

Novel Bamukmin juga mengatakan, kabar wafatnya Fahrurrozi tersebut langsung disampaikan kepada Habib Rizieq yang tengah berada di Arab Saudi.

“Saya belum ada komunikasi, namun Insyaallah beliau (Habib Rizieq) sudah mengetahui dan di mana ormas-ormas yang di bawah naungan HRS sudah memberikan ucapan turut berbelasungkawa,” tambah Novel.

Berikut ini profil Fahrurrozi Ishaq, ulama yang pernah mendeklarasikan sebagai gubernur tandingan Ahok.

Latar Belakang Fahrurrozi Ishaq

KH Fahrurozi Ishaq dikenal sebagai ulama kebanggaan masyarakat Betawi yang lahir di Kampung Kober Ulu, Rawa Bunga, Jatinegara Timur, Jakarta, pada 11 November 1954. KH Fahrurrozi Ishaq merupakan Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang juga sebagai anggota dari Forum Umat Islam (FUI).

Baca Juga:
Detik-detik ‘Gubernur Tandingan Ahok’ Fahrurrozi Meninggal Positif Corona

Dirinya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP periode 2011-2015. KH Fahrurrozi Ishaq adalah seorang sahabat imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *