Pria Miskin Ini Mendadak Kaya Dalam 1 Malam, Rumah Reyotnya Dibeli Rp1,5 Triliun

  • Whatsapp
Pria Miskin Ini Mendadak Kaya Dalam 1 Malam, Rumah Reyotnya Dibeli Rp1,5 Triliun
IDTODAY.CO – Harga properti terutama di kota-kota besar semakin hari akan semakin naik secara signifikan. Namun demikian, harga rumah di pedesaan China ini tentu di luar nalar.

Hal tersebut karena kondisi rumahnya yang hampir roboh dan malah dihargai dengan nilai yang sangat fantastis.

Read More

Rumah tua itu diketahui milik seorang pria miskin bermarga Yang. Siapa sangka, tiba-tiba ada seorang pria kaya yang datang untuk membeli rumahnya dengan harga yang jauh dari perkiraan.

Baca Juga: Viral Karung Misterius Dilempar Pemotor ke Sebuah Rumah Tertangkap CCTV

Walaupun terletak di pedesaan, rumah tua itu justru memiliki harga jual yang sangat fantastis, bahkan setara dengan harga rumah-rumah mewah yang terletak di kawasan elit.

Yang mengaku tidak percaya karena kondisi rumahnya sudah sangat tua dan jauh dari kata layak dihargai mahal.

Terkejut akan tawaran dari pria kaya tersebut, Yang sempat ragu akan menjualnya. Sebab di satu sisi, dia tidak memiliki harta dan rumah lain selain yang sedang dihuninya itu.

Satu malam berlalu sejak keraguannya untuk menjual rumah itu, harga rumah tua milik Yang ternyata langsung melonjak dengan sangat tinggi.

Sang pria kaya menaikkan tawarannya yang mencapai sekitar Rp1,56 triliun. Yang pun semakin terkejut. Dia tidak menyangka rumahnya akan dihargai sampai setinggi itu.

Yang lantas mengetahui bahwa rumah tua yang sudah lama dia tinggali itu ternyata punya sejarah tersendiri.

Rumah tua yang disinyalir sudah ada dari 400 tahun lalu itu, ternyata dibangun dengan menggunakan jenis kayu emas.

Sekadar informasi, jenis kayu emas yang dipakai di rumah tua Yang ternyata hanyalah satu-satunya yang tersisa di Tiongkok.

Bahkan, para ahli menyatakan, kayu emas sendiri adalah salah satu jenis kayu yang sangat mahal. Permintaan akan kayu emas ini sangat besar, saking langkanya.

Beberapa ahli kebudayaan Tiongok pun mendatangi rumah Yang, untuk mengecek kebenaraan jenis kayu emas tersebut.

Baca Juga: Piala Eropa (EURO 2020): Jadwal Euro 2020 dan Link Live Streaming Lengkap

Menurut orang-orang tua sekitar, rumah milik Yang itu sudah ada sejak tahun 1852. Para ahli itu pun kaget mengetahui kalau kayu emas yang dipakai memang murni.

Sebelumnya, pemilik pertama dari rumah tua ini, yang juga bermarga Yang, memang mempertahankan kayu pada bangunan tersebut.

Diapun menjaga kemurnian bangunan tersebut dengan mempertahankan kayu emas yang menjadi bahan utamanya. Hanya saja, dia menambahkan atap kaca untuk mengatasi masalah penerangan pada siang hari pada rumah yang telah berusia ratusan tahun tersebut.

Yang sukses menjadi orang kaya baru hanya dalam tempo satu malam saja. Para ahli yang datang melihat rumah tersebut memperkirakan harga rumah tua itu bisa mencapai Rp1,5 triliun lebih!

Baca Juga: Viral Petugas Jutek Mal Pelayanan Publik Layani Warga Sambil Makan Pentol Dapat Sanksi Keras

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *