Presiden Harus Turun Tangan, Sekelas Menteri Saja Tidak Cukup

  • Whatsapp
Presiden Harus Turun Tangan, Sekelas Menteri Saja Tidak Cukup
IDTODAY.CO – Presiden Jokowi perlu turun tangan untuk memastikan jadwal keberangkatan jemaah haji asal Indonesia agar bisa diberangkatkan tahun ini ke Arab Saudi.

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad bahkan meminta Presiden Jokowi berkomunikasi langsung dengan kerajaan Arab Saudi.

Read More

“Komisi VIII mendesak Presiden Jokowi meloby langsung Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman untuk memastikan masalah keberangkatan jemaah calon haji ini. Tidak cukup hanya antara menteri agama saja, presiden harus turun tangan,” kata Achmad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4).

BACA: Ubedilah Badrun Bilang Presiden Bertanggung Jawab Atas Kinerja Menteri yang Buruk

Belum adanya kepastian keberangkatan jemaah haji dinilai karena diplomasi lemah. Akibatnya, Indonesia belum mendapatkan gambaran jelas terkait protap pelaksanaan haji di masa pandemi.

“Ini kan menyangkut harga diri bangsa kita juga. Indonesia sebagai negara terbesar penduduk muslimnya di dunia dan juga jemaah calon haji terbesar di dunia. Jadi sudah seharusnya kita di prioritaskan,” tambahnya.

BACA: Jadi Menteri Investasi, Ahok Bikin Jokowi dalam Bahaya Besar

“Pemerintah harus fokus dalam mengurus ini. Bapak presiden harus turun langsung dan memastikan nasib mereka ini,” tutupnya.

BACA: Tak Gentar, Walikota Serang: Larangan Warung Buka Siang Hari Tak Bisa Ditawar!

Sumber: rmol

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *