Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia

  • Whatsapp
Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia

Paris adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Perancis dan kerap disebut City of Lights. Sebutan tersebut bukan semata-mata karena jalan-jalannya yang terang benderang ataupun monumennya yang megah-megah mempesona.

Dikatakan City of Lights, karena Paris telah lama menjadi ibukota intelektual peradaban barat atau dengan kata lain yakni “pusat pencerahan”.

Read More

Banyak orang mengatakan bahwa Paris adalah kota paling indah di dunia ini. Dan hanya ada sedikit ibukota di negara-negara di dunia yang memiliki karakter seperti selengkap kota tersebut.

Paris sendiri merupakan pusat pemerintahan, administrasi, industri dan seni negara Perancis. Tak hanya itu, bahkan dikatakan menjadi salah satu tujuan utama wisata serta kiblat fashion dunia.

Tempo Dulu

Foto By brilio.net

Sebelum menjadi sepopuler seperti sekarang ini, apakah kamu bisa membayangkan seperti apa sejarah kota Paris pada masa lampau atau tempo dulu?

Setiap ibukota negara pasti memiliki sejarah berbeda-beda pada tempo dulu. Dan berbicara tentang Paris, ini menjadi kota Penting sejak abad ketiga sebelum masehi di Perancis, dimana suku Celtic (Parsili) membangun pemukiman di Ile de la Cite.

Pada abad ketiga sebelum masehi, kaum Frank menaungi Paris dan membuatnya semakin berkembang. Bahkan sempat menjadi kota tersibuk di abad pertengahan sebagai tempat pelabuhan barang-barang dari dermaga sepanjang Seine.

Seine sendiri merupakan sungai yang membagi Paris menjadi dua bagian berbeda dan mengelilingi dua pulau terkenal yaitu Ile de la Cite, jantung kota asli serta tetangganya Ile St. Louis.

Merujuk pada beberapa sumber, tempo dulu kota ini hanya terdiri dari 12 distrik, namun sekarang sudah bertambah menjadi 20 distrik dan dibangun secara terkonsep dimana bentuknya dibuat meliuk bagaikan sebuah spiral.

Potret Sekarang

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 1
Foto By @thetravelliOn

Setelah melewati perjalanan panjang dan seiring perkembangan zaman, kini Paris dinobatkan sebagai kota terindah pada tahun 2019 lalu, usai masuk dalam bucket list jutaan orang di dunia.

Peringkat tersebut diberikan oleh agen perjalanan yang cukup terkenal yakni Flight Network dengan melibatkan lebih dari 1000 travel blogger, agensi dan travel writer dari seluruh penjuru dunia.

Paris yang dikenal dengan ikon menara Eiffel tersebut memang disebut-sebut tempat wisata paling romantis kelas dunia. Tidak hanya itu saja, bahkan kota tersebut menjadi tempat paling pas untuk berburu aneka kuliner lezat.

Bukan hanya itu, Paris juga disebut sebagai kota fashion, karena menawarkan wisata berbelanja bagi para wisatawan. Tidak aneh memang, mengingat berbagai brand-brand produk ternama lahir disini.

Fakta Unik

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 2
Foto By @travelwithchai

Liburan ke Paris adalah impian dari setiap wisatawan yang mengetahui tentang keindahan kota romantis ini. Kamu yg mengaku sebagai traveler sejati pun pasti setuju kan dengan pernyataan tersebut?

Namun, kamu tahu tidak kalau Paris ternyata memiliki sederet fakta unik dan berikut adalah beberapa diantaranya yang telah berhasil JejakPiknik rangkum.

  • Paris Tak Hanya Dibelah Sungai Seine

Selain Seine, ada sungai lain bernama LaBievre yang juga membelah kota ini. Namun kemudian ditutup pada tahun 1912 karena mengalami pencemaran. Meski begitu, sungai tersebut sebenarnya masih melewati terowongan bawah tanah.

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 3
Foto By @fionathesquirrel
  • Tugu Bastille Bukan Untuk Memperingati Bastille

Di Place de la Bastille, ada sebuah tugu yang ketinggiannya mencapai 47 meter. Meski penampilannya terbilang cukup monumental tapi tugu tersebut dibangun bukan untuk memperingati revolusi Perancis lho!

Melainkan untuk memperingati Revolusi Juli pada Tahun 1830 yang disebut sebagai Tiga Hari Kemenangan. Saat itu, terjadi pergolakan yg cukup besar di Perancis dan aksi ini berhasil menggulingkan Raja Charles ke-10.

  • Memiliki Lebih Dari Satu Arc de Triomphe

Dalam bahasa setempat, kata Arc memiliki arti yakni semacam gapura. Dan disana, gapura dijadikan sebagai simbol untuk memperingati kemerdekaan.

Selain Arc de Triomphe, disana juga masih ada Arc du Carrousel, Arc di Porte Saint-Denis dan Saint Martin. Sekedar informasi, kedua gapura terakhir, dibangun sebagai bentuk untuk memperingati kemenangan perang di negara Spanyol.

Tidak hanya di Amerika, kamu juga bisa menemukan tiga patung Liberty di kota Paris. Lokasinya pertama ada di Luxembourg Garden, kedua di depan Arts and Metiers dan ketiga berada di ujung Ile de Cygne, tak jauh dari menara Eiffel.

Tempat Terkenal

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 4
Foto By @ashxari_haer

Sebagai ibukota negara Perancis, Paris memiliki begitu banyak sisi mengagumkan yang membuat para wisatawan semakin tertarik dan penasaran ingin mengunjunginya, seperti kebudayaan, sejarah hingga berbagai tempat wisatanya.

Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi saat sedang liburan ke ibukota Perancis.

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 5
Foto By @jutalkpia

Bangunan yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia mungkin adalah menara Eiffel. Berbagai novel, buku, bahkan sampai film kartun turut menggambarkan keromantisan suasana di spot ini.

Tak sedikit pula orang yang menuangkan keindahannya dalam lukisan atau menggambar dengan pensil dan kemudian mewarnai menggunakan warna indah. Di internet, banyak disediakan foto atau sketsa hitam putih yg bisa kamu cari lalu download untuk ditiru loh!

Untuk menemukan lokasi landmark Paris ini terbilang sangat mudah. Di cluster rumah di Cibubur, kamu bahkan bisa menjumpai replikanya. Menariknya, pada malam hari pemandangan menara tersebut semakin indah dan suasana romantis pun lebih terasa.

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 6
Foto By @jetymi

Museum du Lovre ini merupakan salah satu tempat wisata berupa istana kerajaan Perancis yang dibuka untuk umum, khususnya para wisatawan dari mancanegara.

Sebagai salah satu museum terbesar di dunia, tak heran bila spot ini selalu dipadati oleh para pengunjung setiap harinya. Namun untuk masuk ke dalamnya, kamu akan dikenai biaya tiket sebesar Rp.129.000 per orang.

Di dalam museum tersebut terdapat sekitar 380 ribu obyek pameran dan 35 ribu karya seni indah. Salah satu karya yang terkenal yg ada disana adalah lukisan Monalisa milik Leonardo da Vinci.

Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menikmati keindahan kontruksi piramida terbalik dan piramida lovre yang sengaja dibangun sebagai pintu masuk ke dalam museum.

  • Jembatan Gembok Cinta Pont des Arts

Potret Paris, Kota Terindah dan Romantis di Dunia 7
Foto By @runwith_gis

Selain Menara Eiffel, masih ada banyak lagi tempat wisata lainnya yang menawarkan suasana romantis di kota Paris, yaitu Jembatan Gembok Cinta Pont des Arts di atas sungai Seine. Berburu poto disini juga sangat instagenik loh!

Jembatan sepanjang 155 meter ini sengaja dibangun untuk para pejalan kaki. Yang menarik dari spot tersebut adalah di sepanjang jembatan, kamu akan melihat gembok-gembok yang digantungkan para pasangan dan disebut sebagai simbol cinta abadi.

Kamu tertarik untuk melakukan hal yang sama? Yuk, langsung gerak! Cukup dapatkan gembok dan tuliskan inisial namamu serta pasanganmu pada gembok dan selanjutnya tinggal gantungkan pada sisi jembatan.

Champ Elysee nampaknya bukan hal baru lagi bagi sebagian orang, terutama mereka yang hobi wisata barang-barang mahal dan bermerk. Ya, pasalnya disini ada Avenue Montaigne yg menawarkan beragam butik mewah seperti LV, Bulgari, dll.

Lelah berbelanja, kamu juga bisa mampir sejenak untuk beristirahat di kafe yang ada di kawasan Champ Elysee tersebut, tentunya dengan tampilan mewah serta harga mahal.

Nah, itu dia informasi singkat tentang gambaran kota Paris, Perancis. Semoga info diatas dapat bermafaat buat kamu yang sedang membutuhkannya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Sumber: jejakpiknik.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *