PNS Super Tajir, Sederet Mobil Premium hingga Harley-Davidson Hiasi Garasinya

  • Whatsapp
PNS Super Tajir,  Sederet Mobil Premium hingga Harley-Davidson Hiasi Garasinya
IDTODAY.CO – Seorang Pegawai negeri sipil (PNS) dengan penghasilan tetap seyogyanya memiliki kehidupan yang layak. Akan tetapi, untuk dibilang kaya tentu butuh penghasilan tambahan diluar gaji tetap yang diterimanya setiap bulan.

Namun tidak demikian dengan PNS asal Sulawesi Selatan, Irwan Rusfiady Adnan. Meskipun hanya berprofesi sebagai pegawai dia ternyata memiliki harta puluhan miliar rupiah dan sederet kendaraan mewah.

Read More

Baca Juga: Ada Pinjaman Digital BRI Hingga Rp 50 juta, Yuk Cepetan Ambil!

Tak ayal, kisahnya tersebut menjadi viral di media massa lantaran cukup unik dari kisah pegawai biasa kebanyakan.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang diakses di laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Rusfiady tercatat memiliki harta hingga Rp56,44 miliar dengan tahun lapor 2019.

Rusfiady memiliki sederet mobil kelas premium seperti Toyota FJ Cruiser, Toyota Vellfire, Jeep, hingga Ford Mustang. FJ Cruiser, semisal, adalah SUV racikan Toyota yang diproduksi pertama kali pada 2007.

Bukan itu saja, dia juga memiliki 24 bidang tanah yang tersebar di Kota Makassar dan Jakarta Barat. Nilai totalnya mencapai Rp39,71 miliar.

Baca Juga: Warga Usir Ibu-ibu Viral Tuding Tetangga Kaya karena Babi Ngepet

PNS yang bekerja di pemerintah kota Makassar ini juga koleksi deretan motor yang tidak main-main, ada dua Harley-Davidson dan sebuah Royal Enfield bersemayam di garasinya. Nilai total alat transportasi dan mesin Rusfiady mencapai Rp3,82 miliar.

Rusfiady diketahui menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Instansinya memiliki wewenang untuk mengatur sumber pendapatan bagi Pemkot Makassar.

Rusfiady juga tercatat memiliki Rp2,70 miliar harta bergerak lainnya, Rp10,08 miliar berupa kas dan setara kas, serta harta lainnya sejumlah Rp133,32 juta.

Baca Juga: Kisah Keislaman Neo Vokalis Letto, Sempat Jadi Atheis Karena Andalkan Logika

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *