Piala Dunia U-20 2021: Presiden Jokowi Minta PSSI Pasang Target Realistis

  • Whatsapp
Jokowi Sebut Banyuwangi Daerah yang Paling Siap Prakondisi ke New Normal
Megaluh.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengikuti rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (1/7/2020). Rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan menteri terkait itu membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ada beberapa poin putusan yang diambil dalam rapat tersebut. Salah satunya pembentukan INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee

Read More

Venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021 tahun depan juga dibahas. Di mana PSSI sudah merekomendasikan enam stadion kepada FIFA.

Enam stadion yang dipilih yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo tidak membebankan target muluk ke Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar 20 Mei hingga 11 Juni tahun depan.

Baca Juga:
INAFOC Dibentuk untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, Menpora Jadi Ketua

Meski Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Jokowi– sapaan akrab Presiden Joko Widodo– berharap Timnas Indonesia tampil maksimal. Jokowi juga ingin skuat Merah Putih bisa memanfaatkan keuntungan status tuan rumah sebaik mungkin.

“Presiden berharap timnas bisa maksimal. Kan kita lolos karena tuan rumah bukan kualifikasi. Beliau minta maksimal dan realistis juga,” kata Amali dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Harapan Jokowi kepada timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 berbeda dengan target yang dibebankan PSSI. Sebagaimana diketahui, PSSI menargetkan timnas Indonesia U-20 lolos dari fase grup.

Baca Juga:
Bima Sakti Genjot Fisik dan Mental Pemain di TC Timnas Indonesia U-16


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *