Persita Sambut Baik Liga 1 2020 Kembali Bulan Oktober

  • Whatsapp
Persita Tangerang: Liga 1 2020 Paling Tepat Dilanjut Oktober

Megaluh.com – PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan Liga 1 2020 yang akan restart pada bulan Oktober mendatang.

Read More

Manajemen Persita Tangerang pun menanggapi beberapa poin yang tertera di dalam SK tersebut.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara masih mempertanyakan tanggal pasti kick-off Liga 1 2020 saat restart.

Sebab, ini menyangkut persiapan tim. Jika sudah ada kepastian, baru Persita akan kembali mengumpukan skuatnya.

Meski demikian, Nyoman menyambut baik Liga 1 2020 bakal kembali bulan Oktober nanti, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Baca Juga:
Liga Dilanjut Oktober, Bagaimana Nasib Piala Indonesia?

“Kita sebetulnya hanya menunggu kompetisi dimulai kapan, tanggal pastinya ya. Tapi, Alhamdulillah PSSI sudah menentukan kompetisi akan dimulai kembali di bulan Oktober. Itu yang kami senang, kami menyambut baik,” kata I Nyoman Suryanthara.

“Tapi memang pada SK tersebut belum tertera kepastian soal kapan kick-off, format kompetisi seperti apa, dimulai tanggal berapa, itu yang buat kami agak rancu. Jadi kami harus bener-benar menunggu kabar selanjutnya dari PSSI untuk mempersiapkan tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nyoman menanggapi wacana Liga 1 2020 yang terpusat di Pulau Jawa saat restart nanti. Dalam situasi pandemi saat ini, Persita setuju dengan kebijakan tersebut 

Baca Juga:
Mason Greenwood Buru Rekor Wayne Rooney 16 Tahun Silam

“Ya memang dengan situasi pandemi ini, untuk mengurangi risiko ada baiknya dipusatkan di beberapa stadion Pulau Jawa. Meskipun kami belum tahu homebase di mana saja termasuk buat Persita,” kata Nyoman. 

“Tapi, ya mungkin memang kalau seperti itu lebih baik. Kalau harus pergi-pergi kan berbahaya juga untuk seluruh elemen dalam tim ini,” pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *