Peran Ayah Jadi Motivasi bagi Braif Fatari untuk Main di Eropa

  • Whatsapp
Peran Ayah Jadi Motivasi bagi Braif Fatari untuk Main di Eropa
Megaluh.com – Nama Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari, kini sedang naik daun. Namun, ada sosok sang ayah di balik performa apik pemain Persija Jakarta ini.

Braif kini menjadi pemain penting di Timnas Indonesia U-19. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, beberapa kali memainkan Braif sebagai starter ketika melakoni uji coba saat training camp (TC) di Kroasia.

Read More

Selama TC di Kroasia, Braif telah membukukan dua gol bersama Timnas U-19. Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi pada 11 September lalu dan ketika berhadapan NK Dugopolje pada 8 Oktober.

Yang menarik di sini adalah pemain asal Sorong, Papua itu di tempatkan sebagai striker. Padahal, Braif berposisi asli sebagai gelandang.

Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari (dok. Persija Jakarta)

Untuk bisa sampai pada tahap sekarang ini, Braif mengaku ada peran penting sang ayah dalam karier sepakbolanya. Tanpa ayah yang memperkenalkan sepakbola kepadanya, Braif mungkin tak akan menjadi pesepakbola profesional.

“Beliau (ayah) sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepakbola dan memberi nasihat agar bisa menjadi pesepakbola yang baik,” kata Braif dalam keterangan resmi klub, Selasa (27/10/2020).

Braif mulai dikenal ketika masuk ke dalam pemain yang ikut program Garuda Select 2018 untuk menimba ilmu di Inggris. Setelah itu, kemampuannya menarik minat Persija untuk merekrutnya yang berujung masuk skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018.

“Setelah itu saya bersyukur bersama 23 pemain lainnya saya terpilih masuk tim Garuda Select 2018 yang berlatih selama enam bulan di Inggris. Setelah itu saya bisa masuk ke Persija dan juga terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam,” tambahnya.

Lebih lanjut, Braif mengaku belum puas dengan perjalanan kariernya. Ia berharap masuk ke dalam skuat utama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Tidak hanya itu, pesepakbola berusia 17 tahun tersebut ingin sekali berkarier di Eropa. Oleh sebab itu, ia akan bekerja keras mewujudkan impiannya tersebut.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *