Pengamat: Sandi dan Khofifah Dinilai Ideal Pimpin PPP

  • Whatsapp
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno
Di kalangan kelompok-kelompok Islam, Sandi diterima.

Megaluh.com, JAKARTA — Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, sosok Sandiaga ideal pimpin PPP. Sandiaga juga dianggap sosok yang memiliki instrumen yang cukup dalam memimpin PPP ke depan. 

Read More


“Warna ke-Islamannya juga kuat Sandi itu kan. Di kalangan kelompok-kelompok Islam dia diterima ya toh,” kata Adi kepada Republika, Senin (26/10).


Selain itu, Sandi juga dipandang sebagai sosok muda dan populer. Ditambah lagi background Sandi yang juga merupakan seorang pengusaha dinilai bisa membantu menggerakan mesin partai.


“Harus dilihat kenapa Pak Sandi masuk bursa (caketum PPP), karena memang dia pengusaha, yang bisa menggerakan mesin partai, dan itu sebenarnya yang dilihat peluangnya kenapa Sandi masuk dalam bursa itu,” ujarnya.


Selain Sandi, nama lain seperti Khofifah Indar Parawansa juga disebut diusulkan masuk bursa caketum PPP. Sama seperti Sandi, Adi menganggap Khofifah potensial menjadi caketum PPP. 


Menurutnya wajar Khofifah dikaitkan dengan PPP. Apalagi, gubernur Jawa Timur itu merupakan mantan kader PPP.


“Kalau Khofifah jelas dia punya riwayat ke PPP-an. Dia mantan politikus PPP, Sandi karena sosoknya yang milenial, muda, dan sebenarnya disitulah letak daya tariknya Sandi itu, selain dia pengusaha yang tentu dia punya pundi-pundi logistik yang bisa menggerakan mesin partai nantinya,” ungkapnya.

Sumber: Republika.co.id

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *